Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Diduga Sopir Bus Mengantuk

Zen Teguh ยท Senin, 17 Juni 2019 - 11:05 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Diduga Sopir Bus Mengantuk

Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Okezone).

MAJALENGKA, iNews.id - Kecelakaan maut yang terjadi di Tol Cikopo - Palimanan (Tol Cipali) diduga karena sopir bus mengantuk. Bus tersebut kemudian masuk ke jalur yang berlawanan arah dan menabrak kendaraan lainnya.

Kanit 9 PJR Tol Cipali, Akp Azis Sarifudin mengatakan, kecelakaan terjadi Senin (17/6/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Bus Safari Dharma Raya (H 1469 CB) datang dari arah Jakarta menuju ke Cirebon atau di jalur A.

"Setibanya di TKP, diduga pengemudi mengantuk sehingga kurang antisipasi membuat bus yang dikendarainya menyeberang ke jalur B," kata Azis dalam keterangan yang diterima iNews.id di Kabupaten Majalengka, Jabar.

BACA JUGA: Kecelakaan di Tol Cipali, 12 Orang Tewas 36 Luka-Luka

Kemudian, kata dia, bus menabrak tiga mobil dari arah berlawanan di jalur B (Cirebon - Jakarta). Dua mobil di antaranya minibus jenis Mitsubishi Expander dengan nomor polisi B 8137 PI dan Toyota Inova (B 168 DIL) dan satu truk (R 1436 ZA)

Total korban tewas akibat kecelakaan ini berjumlah 12 orang. Sebanyak tiga orang penumpang bus, enam orang penumpang minibus Expander, dan tiga orang penumpang Inova.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun di Ruas Tol Cipali, Bus Dilaporkan Terguling

"Korban luka berat sebanyak 11 orang, sembilan di antaranya penumpang bus dan dua lainnya penumpang minibus Inova. Dan luka ringan 27 orang, semuanya penumpang bus," ujar dia.

Hingga saat ini petugas masih fokus untuk penanganan korban. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Mitra Plumbon Cirebon dan RS Cideres Majalengka. Sedangkan evakuasi kendaraan dilakukan setelah penanganan korban selesai.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal