Kumpul Kebo di Kosan, 3 Pasang Mesum di Ciamis Terjaring Razia

Acep Muslim ยท Sabtu, 11 Mei 2019 - 09:06 WIB
Kumpul Kebo di Kosan, 3 Pasang Mesum di Ciamis Terjaring Razia

Ilustrasi razia pasangan mesum di kamar kos-kosan. (Foto: Dok iNews).

CIAMIS, iNews.id - Petugas gabungan dari kepolisian dan TNI menggelar razia di sejumlah hotel, kamar kos-kosan dan tempat hiburan malam di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sebanyak tiga pasang muda mudi di luar nikah terjaring dalam operasi tersebut.

Dalam razia penyakit masyarakat (pekat) ini, petugas gabungan dari Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis dibagi menjadi dua tim. Mereka menyisir lokasi yang diduga kerap menjadi tempat mesum.

"Ada tiga pasangan mesum yang terjaring operasi petugas," kata Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Prakoso kepada wartawan di Ciamis, Jabar, Sabtu (11/5/2019).

BACA JUGA: 12 Wanita Diduga Mesum di Hotel Diamankan Satpol PP Kudus

Salah satu titik yang dipantau petugas yakni, rumah kos-kosan di Jalan Jenderal Sudirman. Mereka tidak bisa menunjukkan surat nikah, sehingga digelandang ke Mapolres Ciamis.

Selain tempat kosan, petugas gabungan juga menyisir sejumlah hotel melati dan beberapa titik tempat nongkrong anak muda di kawasan Gedung Islamic Center Ciamis.

"Di tempat ini, petugas memergoki sepasang kekasih yang masih di bawah umur atau masih duduk di bangku SMP," ujar dia.

BACA JUGA: Razia Pekat Jelang Ramadan di Tanjungbalai, 5 Pasangan Mesum Diamankan

Bagi mereka yang terjaring dalam razia pekat kali ini, kata Bismo, akan didata dan diberikan pembinaan. Selain itu, bagi gadis belia yang masih duduk di bangku SMP, nantinya akan dikembalikan ke orang tua.

Dia juga menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan selama bulan puasa dengan sasaran yang berbeda. Di antaranya pemberantasan miras dan warung makan yang buka di siang hari.

"Selain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, juga untuk menciptakan suasana bulan suci Ramadan yang penuh dengan keberkahan," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal