Lalu Lintas Menuju Puncak Macet, Antrean Kendaraan Sepanjang 9 Km hingga Simpang Gadog

Wildan Hidayat ยท Minggu, 10 November 2019 - 12:30 WIB
Lalu Lintas Menuju Puncak Macet, Antrean Kendaraan Sepanjang 9 Km hingga Simpang Gadog

Kemacetan di kawasan Puncak Bogor hingga Simpang Gadog. (Foto: iNews/Wildan Hidayat).

BOGOR, iNews.id - Lalu lintas di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), mengalami kemacetan panjang. Antrean mengular hingga sembilan kilometer, sehingga polisi kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem one way.

Pantauan iNews, kondisi seperti ini sudah terjadi sejak Sabtu (9/11/2019) kemarin. Banyak pengunjung yang memanfaatkan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk berwisata ke Puncak Bogor.

Sejak Minggu (10/11/2019) pagi, volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak tampak semakin bertambah. Karena itu, polisi melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu jalur menuju puncak.

BACA JUGA: Imbas Kecelakaan Beruntun, Tol Cipularang Arah Jakarta Macet Sepanjang 9 Km

"Pengendara diimbau untuk mencari jalur alternatif, karena arus menuju Puncak masih padat," kata Kanit Dikyasa Polres Bogor, Ipda Ketut, kepada iNews di Jalur Keluar Tol Ciawi Bogor.

Ribuan kendaraan mengantre mulai dari Simpang Gadog hingga Megamendung menuju Cisarua. Kepadatan seperti ini diperkirakan akan terulang lagi pada pukul 13.00 WIB nanti saat arus balik dari Puncak menuju Jakarta.

BACA JUGA: Tol Jakarta-Cikampek Macet Panjang Imbas Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Polisi nanti akan melakukan rekayasa satu jalur pukul 14.00 WIB untuk arah Puncak menuju Jakarta. Pengendara yang hendak menuju Sukabumi dan Cianjur, sementara ini diminta mencari jalur lain karena kondisi kepadatan arus lalu lintas tersebut.

"Saya dari jam satu siang di Cisarua. Baru sampai di Gadong jam setengah empat sore," ujar seorang pengendara motor di Simpang Gadog, Muhammad (27).


Editor : Andi Mohammad Ikhbal