Longsor Timbun 3 Rumah di Purwakarta, 2 Tewas 4 Masih Hilang

Irwan ยท Selasa, 27 November 2018 - 23:39 WIB
Longsor Timbun 3 Rumah di Purwakarta, 2 Tewas 4 Masih Hilang

Tim SAR gabungan berupaya mengevakuasi empat korban yang masih trertimbun longsor di Purwakarta, Jabar, Selasa (27/11/2018). (Foto: iNews.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id – Tiga rumah warga di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tertimbun longsor setelah wilayah itu diguyur hujan deras, Selasa (27/11/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Akibat kejadian itu, dua orang ditemukan tewas dan dua lainnya selamat. Sedangkan empat orang lainnya hingga kini masih dalam pencarian.

Seorang warga, Anto mengatakan, longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayahnya. Saat itu, tebing setinggi delapan meter yang berada tepat di atas tiga rumah warga longsor dan menimpa ketiga rumah tersebut. “Hujan deras terus tebing yang di atas longsor karena airnya deras sekali. Di bawahnya ada tiga rumah yang dihuni sembilan orang,” katanya.

BACA JUGA:

Bukit Tergerus Longsor, Rumah Warga di Kulonprogo Bakalan Terdampak

Tebing Longsor akibat Hujan Deras Rusak Rumah Warga di Magelang




Hingga malam ini, tim SAR gabungan dibantu warga masih berupaya mengevakuasi empat korban yang masih tertimbun longsor. Evakuasi mengalami kendala lantaran kondisi hujan dan minim penerangan. Selain itu, proses pencarian korban juga dilakukan dengan peralatan manual.

Sementara dua korban tewas dan dua korban luka sudah dievakuasi tim SAR dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.


Editor : Kastolani Marzuki