Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo Silaturahmi ke Ponpes di Tasikmalaya

Okezone ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 18:58 WIB
Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo Silaturahmi ke Ponpes di Tasikmalaya

DPP Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo bersilaturahmi ke ponpes di Kota Tasikmalaya. (Foto: SIndonews).

TASIKMALAYA, iNews.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Majelis Dzikir Al-Ittihad Partai Perindo bersilaturahmi ke pondok pesantren (ponpes) di Kota Tasikmalaya. Kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua Umum DPP Majelis Dzikir Al-Ittihad Perindo, Habib Achmad bin Abdullah Jindan.

Ada dua pondok pesantren yang dikunjungi, yakni Pesantren Riyadul Mubtadin Al-ittihad Liunggung dan Pesantren Al-Munawar Jarnauziyyah Mangkubumi. Habib Achmad pun diterima dengan baik oleh pimpinan pesantren dan para santri di sana.

"Ini silaturahmi ketiga di Kota Tasikmalaya. Kami terus keliling Indonesia," kata Habib Achmad saat diwawancara wartawan saat kunjungan ke Pesantren Al-Munawar Jarnauziyyah Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (12/1/2019).

BACA JUGA: Bagikan Sembako Murah, Bazar Perindo di Boyolali Diserbu Warga

Menurut dia, Majelis Dzikir Al-Ittihad ini merupakan sayap Partai Perindo yang bertugas menghimpun aspirasi ponpes di Indonesia. Ini menjadi bukti bahwa Partai Perindo sangat aspiratif terhadap mayoritas Muslim Indonesia.

Ketua DPD Perindo Kota Tasikmalaya, Rizki Muhammad Ramdan, mengatakan sayap Perindo yakni Majelis Dzkiri Al-Ittihad sudah berdiri di Kota Tasikmalaya sejak September 2018 lalu.

Kiai Sutarno dan Ajengan Dedi Khoerudin, menjadi ketua dari Majelis Dzikir ini. Tidak jarang mereka terus keliling Pesantren dan Majelis Taklim di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA: Bantu Korban Puting Beliung Klaten, Caleg Perindo Ikut Gotong Royong

"Majelis Dzikir itu murni keagamaan. Adapun nantinya ada yang memilih Perindo persoalan lain," katanya.

Dengan adanya sayap partai dalam bidang keagamaan ini, diharapkan dapat mendongkrak suara partai pada Pemilu 2019, di antaranya juga mendapat kepercayaan dari masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Kami sadar bahwa kami partai baru. Dengan bisa satu fraksi atau satu kursi per dapil saja sudah prestasi," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal