Makam Petani di Kuningan Dibongkar untuk Diautopsi, Korban Diduga Tewas Dibunuh

Toiskandar ยท Selasa, 22 Oktober 2019 - 19:24 WIB
Makam Petani di Kuningan Dibongkar untuk Diautopsi, Korban Diduga Tewas Dibunuh

Pembongkaran makam petani di Kuningan, Jabar yang diduga menjadi korban pembunuhan, Selasa (22/10/2019). (Foto: iNews.id/Toiskandar )

KUNINGAN, iNews.id – Makam petani di Desa Sindangjawa, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat kembali dibongkar Polres Kuningan untuk diautopsi. Diduga, korban tewas tidak wajar.

Makam Kasromi di TPU Sidangjawa terpaksa dibongkar kembali Selasa (22/10/2019) siang. Pembongkaran makam ini dilakukan setelah adanya laporan dari keluarga yang menemukan kejanggalan dalam tubuh korban sebelum dimakamkan.

Keluarga menduga korban tewas dianiaya karena ditemukan bekas luka di tubuhnya. Sebelumnya, korban ditemukan warga tewas mengambang di parit area persawahan.

Dalam proses autopsi, polisi bekerja sama dengan Tim Forensik RS Bhayangkara Indramayu. Untuk kelancaran proses, garis polisi dipasang di sekitar makam korban.

Menurut hasil autopsi, petugas menemukan kandungan air, lumpur dan pasir di dalam paru-paru korban. Polisi menemukan titik terang jika korban diduga tewas dibunuh.

BACA JUGA: Kronologi Pemerkosaan dan Pembunuhan Sadis Siswi SMP di Rokan Hilir, 2 Pelaku Sempat Nyabu

Saat proses pembongkaran makam, istri korban tiba-tiba menangis histeris dan jatuh pingsan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Reza Falevi, hasil autopsi ditemukan gambaran jika korban mengalami luka memar di bagian wajah.

“Dari situ kita lakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi karena kita duga korban meninggal karena kekerasan,” katanya.

Kini polisi sudah mengantongi ciri-ciri pembunuh korban dan akan menangkapnya.


Editor : Umaya Khusniah