Marah Besar, Ini Teriakan Prabowo ke Pengawal: Jangan Dorong Rakyat!

Felldy Utama · Selasa, 12 Maret 2019 - 19:00 WIB
Marah Besar, Ini Teriakan Prabowo ke Pengawal: Jangan Dorong Rakyat!

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berkampanye di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/3/2019). (Foto: Istimewa).

CIANJUR, iNews.id, - Video yang menunjukkan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto marah dan memukul tangan pengawal saat kampanye di Cianjur, Jawa Barat, viral di media sosial. Video itu seketika menuai kontroversi.

Dalam video yang beredar, Prabowo terlihat sangat murka. Wajahnya menegang. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu bukan hanya menunjuk-nunjuk dan mengeluarkan kata-kata keras, namun juga berupaya menyingkirkan tangan pengawal itu dari mobilnya.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi telah mengklarifikasi video viral tersebut. Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak mengatakan, Prabowo marah kepada pengawal karena berusaha menghalangi rakyat yang ingin bersalaman dengannya.

BACA JUGA: Viral Video Prabowo Marahi Pengawal, Ini Penjelasan BPN

Peristiwa itu terjadi kala Prabowo berkampanye di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/3/2019). Dahnil menyebut, Prabowo sangat jelas mengucapkan kata-kata yang menginstruksikan pengawal itu untuk tidak menghalangi masyarakat.

”JANGAN DORONG RAKYAT". Kalimat yg diucapkan Pak @prabowo ktk menegur keras Aparat pengaman yg kasar dan mendorong2 rakyat yg ingin bersalaman dg beliau. Sementara, tim tukang fitnah dan hoax menyemburkan fitnahnya, dg keyakinan penuh tetap aman dari tindakan hukum,” kata Dahnil melalui akun Twitter, Selasa (12/3/2019).

Kicauan itu disertai potongan video yang menunjukkan momen Prabowo memarahi pengawal. Dalam video tersebut, Prabowo memang mengucapkan kata-kata seperti ditulis Dahnil.

”Jangan dorong rakyat,” katanya dengan nada tinggi. Mobil hitam yang membawa Prabowo itu kemudian terus melaju. Ketua Umum Partai Gerindra itu pun kembali menyambut uluran tangan masyarakat yang berjejal di pinggir jalan dan ingin bersalaman dengannya.

Video: istimewa
Video editor: Muarif Ramadhan

 


Editor : Zen Teguh