Masinis dan Penumpang KRL Terluka Dievakuasi ke Sejumlah Rumah Sakit

Felldy Utama ยท Minggu, 10 Maret 2019 - 11:46 WIB
Masinis dan Penumpang KRL Terluka Dievakuasi ke Sejumlah Rumah Sakit

KRL Commuterline 1722 terguling di Kebonpedes, Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Evakuasi penumpang KRL commuter line yang terguling di lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara, tepatnya di wilayah Kebonpedes, terus dilakukan. Sejumlah korban terluka telah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit (RS).

Selain penumpang, masinis KRL commuter line dilaporkan ikut menjadi korban. Mereka sudah dilarikan ke RS Salak dan RS PMI Bogor untuk mendapat penanganan medis. Hingga saat ini tak ada laporan korban jiwa dalam insiden tergulirnya KRL tersebut.

“Petugas dari PT KAI Daop 1 dan PT KCI juga telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang dan KRL,” ujar VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa.


BACA JUGA:

Insiden KRL Anjlok di Kebonpedes Bogor, Ini Kata Manajemen PT KCI

KRL Commuterline Terguling di Kebonpedes Bogor


PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sebagai pengelola KRL commuter line sebelumnya telah mengeluarkan pernyataan memohon maaf atas atas gangguan perjalanan KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor, yang terjadi Minggu (10/3/2019) pukul 10.15 WIB.

Hingga saat ini, perjalanan KRL lintas Bogor Jakarta Kota/Jatinegara dan arah sebaliknya belum dapat dilayani. Sebab gerbong yang terguling keluar jalur menutupi akses rel lainnya. Sementara penyebab tergulingnya kereta commuter line kejadian tersebut masih akan dilakukan investigasi lebih lanjut.

Diketahui, KRL Commuterline tujuan Jakarta-Bogor tertimpa tiang listrik yang ambruk di Kebonpedes, Bogor, Minggu (10/3/2019). Berdasarkan video yang diunggah warganet, tampak KRL telah miring dan ringsek dengan para penumpang berjalan tertatih-tatih keluar dari dalam gerbong. Tiang listrik yang ambruk merupakan penyangga listrik aliran atas (LAA).


Editor : Donald Karouw