Memilukan, Pemuda di Bandung Tikam Saudara Sepupu Gara-Gara Cinta Segitiga

Agus Warsudi ยท Kamis, 31 Oktober 2019 - 17:55 WIB
Memilukan, Pemuda di Bandung Tikam Saudara Sepupu Gara-Gara Cinta Segitiga

Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Sukaryanto menginterogasi tersangka. (Foto: Sindonews).

BANDUNG, iNews.id - Seorang pemuda di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), diamankan polisi karena diduga telah membunuh sepupunya sendiri pada Minggu (27/10/2019) lalu. Pelaku nekat menikam korban dengan pisau karena terlibat masalah cinta segitiga.

Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Sukaryanto mengatakan, insiden ini terjadi di Pasar Induk Caringin, Jalan Soekarno-Hatta, kawasan Babakan Ciparay. Korban tewas akibat senjata tajam yang ditusukkan pelaku tepat mengenai jantungnya.

"Korban telah meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka tusuk di dada kiri yang mengenai jantung," kata Sukaryanto di Mapolsek Babakan Ciparay, Kota Bandung Kamis (31/10/2019).

BACA JUGA: Ini Identitas Pengemudi Taksi Online yang Tewas di Tajur Bogor

Pelaku, Rohmat Ruspandi alias Omat (19) membunuh korban, Deden Sujana (27), setelah melangsungkan pesta miras. Mereka terlibat cekcok hingga akhirnya terjadi perkelahian antara mereka.

Korban Deden diduga cemburu karena pelaku Omat dan seorang perempuan, Ike Mutiara, dikabarkan telah menjalin hubungan asmara. Meski dia dan Ike telah berkali-kali memberi klarifikasi atas informasi tersebut, korban enggan peduli tanggapan mereka.

"Omat dan Ike sudah memberikan penjelasan bahwa mereka tak berpacaran. Namun korban Deden tetap tidak menerima penjelasan itu. Bahkan Deden memukul wajah Omat beberapa kali," ujar dia.

Pelaku pun melawan hingga terjadi perkelahian dengan Deden. Perkelahian antarkuli angkut di Pasar Induk Caringin itu berhasil dilerai oleh tiga orang. Namun Omat yang sudah terlanjur dendam kemudian meninggalkan lokasi perkelahian tersebut.

Tapi bukannya pulang, dia malah meminjam pisau dapur kepada pedagang pecel lele yang mangkal di lingkungan Pasar Induk Caringin. Ketika berpapasan dengan korban di jalan, Omat secara spontan langsung menikam Deden.

BACA JUGA: Geger, Driver Taksi Online Tewas Dibunuh di Tajur Bogor

"Omat ini mengaku sakit hati dengan Deden. Karena dia sering memalak uang pelaku untuk mabuk. Kalau tidak dikasih, korban lalu memukul pelaku," ujar dia.

Padahal, hubungan Omat dengan Deden cukup dekat. Sebab mereka merupakan saudara sepupu. Namun karena sering membuatnya kesal, pelaku pun nekat menikam korban. Ditambah ada perkara soal hubungan asmaranya.

"Omat juga mengaku kalau Ike belum menentukan pilihan ke siapa. Jadi belum tahu dia pacaran sama siapa," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal