Minibus Rombongan Peziarah asal Tangerang Tabrak Truk di Cipali, 1 Tewas dan 9 Luka-Luka

Yudy Heryawan Juanda ยท Senin, 04 November 2019 - 10:03 WIB
Minibus Rombongan Peziarah asal Tangerang Tabrak Truk di Cipali, 1 Tewas dan 9 Luka-Luka

Minibus Isuzu Elf ringsek setelah menabrak truk di Jalan Tol Cipali, Kabupaten Subang, Jabar, Senin (4/11/2019). (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.idKecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipali Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin pagi (4/11/2019). Minibus Isuzu Elf rombongan peziarah asal Kota Tangerang, Banten, menabrak truk di Kilometer (Km) 112. Akibatnya, satu penumpang tewas dan sembilan penumpang lainnya luka-luka.

Salah satu penumpang bernama Ratna Sulistiawati (45), warga Tangerang, tewas di lokasi kejadian. Saat ini, korban tewas dan luka-luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang. Sembilan korban yang terluka rata-rata mengalami patah kaki dan dirawat di IGD.

Kanit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cipali Azis Syarifudin mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut bermula ketika bus kecil bernomor polisi B-7207-IT yang membawa penumpang dari Tangerang, melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. Bus itu melaju dengan kecepatan tinggi.

 

BACA JUGA:

Bus Harapan Jaya Ugal-Ugalan Tabrak 2 Motor di Tulungagung, 1 Orang Tewas, Sopir Kabur

Kecelakaan Maut Truk Tabrak Motor di Tanjakan Tarahan Lampung, 4 Tewas dan 2 Terluka

 

Di perjalanan, sopir bus menabrak truk yang berada di depannya di Km 112 Tol Cipali, Subang. Diduga, sopir tidak dapat mengendalikan kendaraan.

“Akibat kecelakaan ini, seorang penumpang bernama Ratna Sulistiawati berusia 45 tahun, warga Tangerang, tewas di lokasi kejadian. Sementara sembilan penumpang mengalami luka-luka,” kata Azis.

Sementara para korban selamat mengaku masih kaget dengan kecelakaan tersebut. Mereka mengakui sepanjang perjalanan, sopir melaju dengan kecepatan tinggi dan sebelum kecelakaan berusaha menyalip truk di depannya.

“Kami dari Pati, ke Borobudur, trus mau pulang. Kami sadar setelah bus sudah menabrak, terdengar bunyi keras bruk. Ada satu penumpang yang meninggal, yang lain luka-luka,” kata korban selamat, Rijali dan Slamet.

Salah satu korban kecelakaan minibus Isuzu Elf yang menabrak truk di Jalan Tol Cipali, dirawat di RSUD Subang, Kabupaten Subang, Jabar, Senin (4/11/2019). (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)



Saat ini, korban yang tewas masih di ruang jenazah RSUD Subang. Sementara mobil minibus Isuzu Elf sudah dievakuasi ke Pos Derek Tol Cipali. Kasus kecelakaan ini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Subang.

Sopir minibus yang hanya mengalami luka ringan kini diamankan di Polres Subang untuk dimintai keterangan. Sementara sopir truk yang ditabrak melarikan diri setelah kecelakaan terjadi.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di Tol Cipali agar berhati-hati. Kecepatan tidak melebihi dari 100 km per jam. Juga kepada kendaran truk pada saat menyalip agar memperhatikan kendaraan yang ada di belakangnya supaya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Kanit PJR Tol Cipali Azis Syarifudin.


Editor : Maria Christina