Mobil Mazda Masuk Parit dan Tabrak Pohon di Jalan Tol Purbaleunyi, Sopir Tewas

Irwan ยท Sabtu, 01 Juni 2019 - 22:02 WIB
Mobil Mazda Masuk Parit dan Tabrak Pohon di Jalan Tol Purbaleunyi, Sopir Tewas

Mobil sedan Mazda ringsek tak berbentuk setelah masuk ke parit dan menabrak pohon di pinggir Jalan Tol Purbaleunyi-Cipularang, Purwakarta. (Foto: iNews.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019).

Mobil sedan Mazda sport nopol B 1209 UDY masuk ke parit dan menabrak pohon di pinggir jalan Tol Purbaleunyi-Cipularang, Km 90.700 sekitar daerah Sukatani, Purwakarta. Akibat kecelakaan itu satu orang tewas.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan tunggal tersebut, namun dugaan sementara akibat pengemudi kurang hati-hati.

Korban tewas yakni, Syaiful Bahri (29) warga Jalan Veteran RT 02 RW 02, Kelurahan Cisereuh, Purwakarta. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) MH Thamrin.

Petugas Jalan Raya (PJR) Tol Cipularang, Bripka Jaka Santoso mengatakan, kecelakaan maut itu berawal saat sedan yang kemudikan korban berjalan dari arah Bandung menuju Jakarta dengan kecepatan tinggi.

BACA JUGA:

Bus Simpati Star Kecelakaan Tunggal di Jalinsum, 3 Korban Tewas dan 11 Luka-luka

Avanza Tabrak 2 Motor Pemudik akibat Pecah Ban di Subang, 4 Tewas Terpanggang

Tiba di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng ke kiri dan masuk parit. Setelah itu, mobil menabrak pohon di pinggir parit. “Dugaan sementara kecelakaan ini karena pengemudi kurang berhati-hati. Mobil ini melaju kencang lalu oleng dan masuk parit,” katanya.

Kencangnya benturan itu mengakibatkan kondisi mobil rusak parah, terutama di bagian depan dan samping. Kaca depan mobil juga hancur dan stir terlepas. Bangkai sedan nahas itu kemudian diamankan di pul derek Jasa Marga depan Gerbang Tol Jatiluhur. Kasus kecelakaan tunggal ini kini ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Purwakarta.


Editor : Kastolani Marzuki