Mobil Mogok Picu Antrean Kendaraan hingga 3 Km di Tol Kanci-Pejagan Cirebon

Toiskandar ยท Sabtu, 01 Juni 2019 - 09:50 WIB
Mobil Mogok Picu Antrean Kendaraan hingga 3 Km di Tol Kanci-Pejagan Cirebon

Arus lalu lintas di Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kembali lancar setelah polisi mengevakuasi mobil yang mogok ke pinggir jalan, Sabtu (1/6/2019). (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – Kepadatan kendaraan pemudik terjadi di ruas Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Sabtu pagi (1/6/2019). Laju ribuan kendaran pemudik dari Jakarta menuju Jawa sempat tersendat dan mengular hingga lebih dari 3 kilometer (km) akibat adanya kendaraan yang mogok di tengah jalan.

Dari informasi dan pantauan, laju kendaraan dari Jakarta ini mulai tersendat sejak km 214 ruas Tol Kanci-Pejagan. Ribuan kendaraan pemudik yang didominasi roda empat pribadi hanya bisa bergerak lambat dengan kecepatan 20 sampai 30 km per jam. Bahkan, sesekali kendaraan nyaris tak bergerak akibat adanya kendaraan yang mogok di tengah jalur tol.

BACA JUGA:

One Way Ditutup, Arus Lalin di Tol Palikanci dan Pantura Pemalang Merayap

Avanza Tabrak 2 Motor Pemudik akibat Pecah Ban di Subang, 4 Tewas Terpanggang

Sejumlah petugas kepolisian dari Satlantas Polres Cirebon berusaha mengurai antrean yang mengular hingga km 210 atau 4 km. Kendaraan yang mogok dan melintang di tengah jalan segera dievakuasi ke tepi untuk kelancaran arus. Upaya ini pun cepat dilakukan hingga kendaraan pemudik bisa kembali melanjutkan perjalanan.

Pada H-4 Lebaran ini, ribuan kendaraan pemudik tujuan Jawa terpantau padat baik di Tol Cikopo-Palimanan, Palimanan-Kanci, hingga Kanci-Pejagan. Kendaraan bergerak rapat dengan rata-rata kecepatan 60 km per jam. Diperkirakan lonjakan volume kendaraan akan terjadi pada Sabtu sore ini dan Minggu besok (2/6/2019).


Editor : Maria Christina