Niat Cegah Tawuran, Polisi Malah Bentrok dengan Pelajar di Cirebon

Toiskandar ยท Sabtu, 02 November 2019 - 09:45 WIB
Niat Cegah Tawuran, Polisi Malah Bentrok dengan Pelajar di Cirebon

Polisi melepaskan tembakan gas air mata ke arah pelajar di dalam sekolah. (Foto: iNews/Toiskandar).

CIREBON, iNews.id - Polisi yang hendak mencegah terjadinya tawuran pelajar di Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), malah terlibat bentrok. Insiden ini terjadi karena para siswa sekolah tersebut menolak imbauan petugas dan melakukan perlawanan.

Bentrokan antara puluhan pelajar dan petugas kepolisian ini terjadi di depan sebuah sekolah, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon. Polisi sampai melepaskan gas air mata ke arah pelajar, karena perlawanan dari mereka kian memanas.

BACA JUGA: Tawuran Puluhan Pelajar SMA Negeri 8, Polsek Medan Area Periksa 45 Siswa

"Mereka tadinya mau tawuran sama sekolah lain. Tapi karena ada polisi, disuruh masuk. Tapi mereka malah menimpuk batu," kata seorang warga, Lina, kepada wartawan di Kota Cirebon, Jabar, Jumat (1/11/2019).

Pantauan iNews, polisi yang berada di seberang sekolah tersebut dihujani batu. Mirisnya, timpukan tersebut sekaligus mengarah ke rumah warga yang ada di sana. Lantaran aksi pelajar kian brutal, petugas akhirnya melepaskan gas air mata.

Polisi mengimbau pelajar masuk ke dalam sekolah, mencegah mereka terlibat aksi tawuran. (Foto: iNews).

 

Pengendara yang hendak melintas pun menghindari lokasi bentrokan. Suasana berangsur kondusif setelah pelajar berhasil dipukul mundur masuk ke dalam sekolah.

BACA JUGA: Viral, Sekelompok Remaja Berseragam SMP di Demak Brutal Menyerang Pelajar

Warga lainnya, Herman mengatakan, akibat bentrokan ini, jalan di sekitar lokasi sempat tersendat. Namun situasi mulia kondusif setelah para pelajar masuk ke dalam sekolah dan tidak lagi menimpuk batu ke arah petugas.

"Mereka ini sudah siap-siap mau menyerang. Tapi polisi sudah lebih dulu di depan sekolah," ujar dia.

Selain mengamankan pelajar di dalam sekolah, polisi juga membubarkan sejumlah pelajar menumpangi truk diduga akan terlibat tawuran tersebut. Mereka dipaksa menjauh dari Jalan Perjuangan Kota Cirebon.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal