Oded Rekomendasikan Ema Sumarna Jadi Sekda Bandung Gantikan Benny

Yogi Pasha ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 22:41 WIB
Oded Rekomendasikan Ema Sumarna Jadi Sekda Bandung Gantikan Benny

Wali Kota Bandung, Oded M Danial. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial telah merekomendasikan Ema Sumarna sebagai sekretaris daerah (sekda) menggantikan Benny Bachtiar. Rekomendasi nama baru ini sudah diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Gubernur Jawa Barat (Jabar). 

Oded mengatakan, rekomendasi nama baru itu telah dikomunikasikan bersama Gubernur Jabar dan mengirimkan surat ke kemendagri. “Saya komunikasi dengan Pak Gubernur juga dengan pihak Kemendagri,” kata Oded saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin (8/10/2018).

Menurut Oded, dalam perbincangan bersama Ridwan Kamil saat masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung hanya ada satu nama yang disodorkan yakni Benny Bachtiar. Namun, kata dia, komunikasi lanjutan sudah dilakukan dan mengusulkan nama Ema Sumarna untuk menjadi sekda Bandung. 

BACA JUGA: 

Oded Sudah Ajukan Nama Baru Sekda Kota Bandung ke Mendagri

Gubernur Jabar Minta Wali Kota Bandung Segera Lantik Sekda Definitif


Oded menyebut, saat ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih menunggu keputusan Kementerian Dalam Negeri terkait penggantian nama Sekda Kota Bandung dari Benny Bachtiar menjadi Ema Sumarna. “Responsnya dari beliau prinsipnya mencari win win solution lah,” ucapnya.

Seperti diketahui, posisi jabatan Sekda Kota Bandung saat ini menjadi pertaruhan panas. Benny Bachtiar yang telah mendapatkan SK rekomendasi dari kemendagri untuk dilantik menjadi sekda defenitif terpaksa ditunda. 

Wali Kota Bandung Oded M Danial yang memiliki hak prerogatif dalam memutuskan pejabat sekda memilih mengusulkan nama baru yakni Ema Sumarna untuk menggantikan Benny Bachtiar.


Editor : Himas Puspito Putra