Panglima TNI: Ramadan Momentum untuk Mempererat Persatuan Bangsa

Felldy Utama ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 00:45 WIB
Panglima TNI: Ramadan Momentum untuk Mempererat Persatuan Bangsa

Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam acara buka puasa bersama di Lapangan Monas, Kamis (16/5/2017). (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay).

JAKARTA, iNews.id, – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta seluruh elemen bangsa menjadikan Ramadan sebagai momentum untuk mempererat persatuan. Ramadan merupakan bulan mulia yang di dalamnya banyak keutamaan.

Pesan ini disampaikan Panglima ketika TNI dan Polri menggelar acara buka puasa bersama dengan Presiden Joko Widodo dan pimpinan lembaga tinggi negara di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Presiden Jokowi tiba dengan didampingi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Kehadiran mantan Wali Kota Solo itu disambut langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, Panglima yang didampingi Kapolri mengucapkan selamat datang kepada Presiden Jokowi yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir di tengah-tengah para prajurit TNI dan Polri.

"Kami menghaturkan ucapan terimakasih yang tulus kepada Bapak Presiden. Acara buka puasa bersama kali ini bertemakan soliditas dan sinergi TNI Polri dalam menjamin stabilitas keamanan nasional," kata Panglima.

BACA JUGA: Pemerintah Naikkan Gaji TNI dan Polri 5 Persen

Dia bersyukur, selama ini TNI dan Polri telah menunjukkan sinergi yang kuat dan solid. Hal tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh prajurit TNI dan anggota Polri serta peran aktif seluruh komponen bangsa dan komponen masyarakat.

"Untuk itu kami berharap momentum bulan suci Ramadan ini akan semakin mempererat kesatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa," ujarnya.

Turut hadir juga sejumlah jajaran menteri kabinet pemerintahan Jokowi-JK antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

Para pimpinan lembaga tinggi negara juga turut hadir dalam acara tersebut seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Sejumlah tokoh agama juga hadir, seperti Imam besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar dan Habib Luthfi bin Yahya.


Editor : Zen Teguh