Pasar Kosambi Bandung Terbakar, 15 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Ervan David ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 00:09 WIB
Pasar Kosambi Bandung Terbakar, 15 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Warga beramai-ramai melihat petugas pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan kebakaran di basement Pasar Tradisional Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2019). (Foto: iNews/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id – Kebakaran melanda area basement Pasar Tradisional Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu malam (18/5/2019). Penyebab kebakaran pasar di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung itu, belum diketahui.

Dari pantauan iNews, sekitar 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Petugas masih berusaha memadamkan api yang berkobar. Selain itu, situasi di jalan dekat pasar ini terlihat macet karena ramainya pedagang dan warga.

BACA JUGA:

Ratusan Los dan Kios di Pasar Mandiraja Banjarnegara Ludes Terbakar

Blok C Pasar Tanah Abang Terbakar, Polisi Tak Izinkan Pemilik Masuk

Para petugas tampak kesulitan memadamkan kebakaran karena titik api berada di tengah basement gedung Pasar Kosambi. Asap tebal terlihat membubung dari ventilasi udara di pasar tersebut.

Informasi dari sejumlah warga setempat, api pertama kali terlihat sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Hingga kini juga belum diketahui jumlah pasti kios yang terbakar dan kerugian yang disebabkan musibah tersebut.


Editor : Maria Christina