Pascaviral Video Asusila, Anak Jalanan di Bandung Menghilang

Mujib Prayitno ยท Minggu, 07 Januari 2018 - 12:40 WIB
Pascaviral Video Asusila, Anak Jalanan di Bandung Menghilang

Salah satu titik persimpangan jalan di Bandung yang sepi dari anak-anak jalanan di bawah umur. (Foto: iNews/Mujib P)

BANDUNG, iNews – Pemandangan tak biasa terjadi di beberapa sudut simpang jalan utama di Kota Bandung. Lokasi yang biasanya ramai dengan kerumunan anak-anak jalanan, kini nyaris sepi. Di beberapa titik keramaian yang terlihat hanya pengamen dan pedagang dewasa.

Menghilangnya sejumlah anak jalanan di bawah umur itu diduga akibat terbongkarnya identitas pemeran video asusila antara wanita dewasa dan anak-anak yang heboh di media sosial (medsos) belum lama ini. Diketahui, dua anak berusia sekitar 7-12 tahun yang menjadi pemeran video itu diduga anak jalanan yang dipaksa untuk beradegan ranjang.

“Ada kemungkinan pergeseran, bila selama ini pedofilia seorang lelaki yang targetnya anak perempuan, kini berubah. Predator seorang perempuan dengan target anak laki-laki,” ujar Direktur Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Umar Surya Fana di Bandung, Minggu (7/1/2018).

Dia mengatakan, perekaman video asusila oleh wanita dewasa dengan anak di bawah umur merupakan salah satu modus baru kaum pedofilia. Perbuatan digolongkan sebagai eksploitasi anak.

“Perekaman dan perlakuan ini sengaja dilakukan untuk memuaskan nafsu para kaum pedofil dan kami duga disebarkan sesuai pesanan,” katanya.

Diketahui, video perbuatan asusila wanita dewasa dengan dua anak di bawah umur sempat viral dan meresahkan masyarakat melalui medsos. Konten video itu tidak wajar karena melibatkan anak kecil di bawah umur sebagai objek seks, dengan dipaksa melakukan hubungan intim.


Editor : Donald Karouw