Pastikan Petugas Fit Kawal Pemilu, Polresta Cirebon Turunkan Tim Urkes

Antara ยท Sabtu, 20 April 2019 - 23:25 WIB
Pastikan Petugas Fit Kawal Pemilu, Polresta Cirebon Turunkan Tim Urkes

Ilustrasi pengecekan kesehatan dari tim kesehatan kepolisian. (Foto: Sindonews).

CIREBON, iNews.id - Polresta Cirebon menerjunkan tim Urusan Kesehatan (Urkes) untuk mengecek kondisi para personel yang bertugas dalam pengamanan pemilu. Tim tersebut sudah terjun sejak H-1 pelaksanaan pemungutan suara.

Kapolresta Cirebon, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, tim ini bertugas untuk memastikan keadaan fisik para petugas selalu terjaga, karena pengamanan ini termasuk lama dan membutuhkan kesehatan yang stabil.

"Kita memang sudah menerjunkan tim kesehatan untuk para personel yang mendapatkan tugas menjaga Pemilu," kata Roland di Cirebon, Jabar, Sabtu (20/4/2019).

BACA JUGA: Polres Salatiga Cek Kesehatan Polisi Kawal Surat Suara Pemilu

Pemilu ini, kata dia, membutuhkan waktu yang panjang. Karena itu, butuh kondisi fisik dan kesehatan harus terus dijaga. Karena itu, Polresta Cirebon menerjunkan tim Urkes untuk memeriksa kesehatan para personel di lapangan.

Roland mengatakan, seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu perlu dicek kondisi fisiknya agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Tidak hanya pengecekan kesehatan, seperti tensi darah dan pemberian vitamin, tim juga menyiapkan program pemulihan untuk menjaga psikologis personel," ujar dia.

BACA JUGA: Jaga Surat Suara, Kapolsek di Blitar Diminta Tidur di Gudang PPK

Roland juga berpesan agar para anggota kepolisian tetap menjaga kesehatan. Jika lepas piket, dia meminta, pergunakan waktu dengan baik untuk beristirahat

"Pesan saya kepada anggota agar tetap menjaga kesehatan mengingat tugas untuk keamanan Pemilu ini lama jadi gunakan waktu jika sedang tidak piket untuk beristirahat," kata dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal