Pembunuh Driver Taksi Online di Bogor Ditangkap, Pelaku Pecandu Game Online

Furqon Munawar ยท Senin, 04 November 2019 - 13:48 WIB
Pembunuh Driver Taksi Online di Bogor Ditangkap, Pelaku Pecandu Game Online

FP (25) pembunuh sopir taksi online di Tajur Bogor saat ditangkap petugas. (Foto: SINDOnews/Haryudi)

BOGOR, iNews.id – Kasus penemuan mayat driver taksi online yang menjadi korban pembunuhan di Tajur, Bogor, terungkap. Polres Bogor Kota menangkap terduga pelaku setelah penyelidikan selama 3x24 jam.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas terduga pelaku berinisial FP (25), warga Bogor, Jawa Barat. Dia ditangkap dalam sebuah rumah di kawasan Cibinong, Minggu (3/11/2019) dini hari.

Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, penangkapan pelaku dipimpin langsung Kasatreskrim AKP Niko N Adiputra. Saat diamankan, pelaku coba melarikan diri hingga diberikan tindakan tegas melumpuhkan kedua kakinya dengan timah panas.

BACA JUGA: Geger, Driver Taksi Online Tewas Dibunuh di Tajur Bogor

Hasil pemeriksaan, motif pelaku membunuh untuk menguasai harta (uang) milik korban. Pelaku merencanakan aksinya karena terdesak kebutuhan biaya perbaikan laptop miliknya yang rusak dan tak bisa dipergunakan untuk bermain game online. Keterangan sejumlah saksi, pelaku merupakan seorang pecandu game online.

“Pelaku memanfaatkan kesempatan saat membayar dengan uang Rp100.000 setiba di TKP. Ketika korban mengeluarkan dompet untuk mengambil uang kembalian, pelaku langsung menusuk pisau cutter ke lehernya dan coba merebut dompetnya,” ujar Hendri, Senin (4/11/2019).

Pelaku tak sempat mengambil dompet karena korban sempat menekan klakson hingga membuatnya panik dan langsung meninggalkan TKP. Akibat luka tusukan, korban tewas di pelataran parkir Kantor BRI cabang Harjasari di Jalan Tajur, Bogor pada kamis (31/11/2019) dini hari.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat KUHP Primer Pasal 340 subsider Pasal 338 dan Pasal 365 ayat 3 dengan ancaman hukuman seumur hidup.


Editor : Donald Karouw