Pemkab Garut Bentuk Tim Telusuri Pembuat Grup Medsos Gay Pelajar

Antara ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 22:16 WIB
Pemkab Garut Bentuk Tim Telusuri Pembuat Grup Medsos Gay Pelajar

Ilustrasi gay. (Foto: Okezone)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

GARUT, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, telah membentuk tim khusus untuk menelusuri pembuat grup media sosial gay pelajar SMP-SMA di kota tersebut. Ini dilakukan agar polemic itu secepatnya ditindak tegas karena sudah meresahkan masyarakat.

"Nanti Wakil Bupati yang memimpin tim, dan melibatkan guru konseling," kata Bupati Garut Rudy Gunawan kepada wartawan di Garut, Selasa (9/10/2018).

Dia menuturkan, persoalan grup kaum gay di media sosial itu sudah ramai diperbincangkan oleh masyarakat Garut. Untuk itu pemerintah daerah bergerak cepat untuk mengatasinya.

Upaya yang sedang dilakukan pemerintah daerah, kata dia, dengan meminta bantuan Komandan Distrik Militer 0611 Garut untuk melacak temuan grup media sosial tersebut. "Akan dilakukan pelacakan terkait temuan tersebut," ucapnya.

BACA JUGA: 

Belum Ada Laporan, Dinas Pendidikan Garut Ragukan Grup Gay Pelajar

Heboh Grup Gay Siswa SMP-SMA di Garut, Anggotanya 2 Ribuan Orang

Ridwan Kamil Prihatin dengan Komunitas Gay di Garut


Dia mengatakan, pemerintah daerah secepatnya mengumpulkan seluruh kepala sekolah tingkat SMP dan SMA di Garut untuk membahas bersama tentang penyimpangan seksual di kalangan pelajar. "Kami akan mengumpulkan seluruh kepala sekolah SMP dan SMA untuk membahas persoalan ini," katanya.

Sebelumnya, masyarakat Garut dihebohkan dengan adanya grup media sosial Facebook bernama "Gay Garut-Indonesia" SMP dan SMA dengan jumlah anggota mencapai 2.500 orang.

Jumlah yang cukup besar itu menjadi perhatian sejumlah kalangan termasuk pemerhati pendidikan, bahkan Dinas Pendidikan Garut melakukan upaya untuk menangkal agar penyimpangan seksual itu tidak menyerang kalangan pelajar.


Editor : Himas Puspito Putra