Pengakuan Sopir Truk usai Kecelakaan Tol Cipali, Kaget Lihat Avanza Nempel di Belakang

Yudy Heryawan Juanda ยท Minggu, 01 Desember 2019 - 09:56 WIB
Pengakuan Sopir Truk usai Kecelakaan Tol Cipali, Kaget Lihat Avanza Nempel di Belakang

Minibus yang ringsek tak berbentuk usai menabrak truk di Tol Cipali dan menewaskan enam orang pada Minggu (1/12/2019) pagi. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id – Kecelakan maut pada Kilometer (KM) 113.200 Tol Cipali yang menewaskan enam orang pada Minggu (1/12/2019) pagi, masih dalam penyelidikan petugas. Sopir truk bernama Imron Fauzi telah diamankan untuk diminta keterangan.

Dia mengaku tidak tahu menahu saat terjadinya kecelakaan. Memang awalnya dia merasakan ada getaran, namun tak menyangka jika truknya ditabrak dari belakang.

“Saya mendengar bunyi sesuatu. Awalnya saya kira ban meletus. Lalu ada pengemudi lain menunjuk ke arah belakang. Saya menepi dan lihat ke belakang. Saya kaget, waduh ada mobil nempel,” ujar Imron, Minggu (1/12/2019).

BACA JUGA: Kecelakaan Tol Cipali, Avanza Tabrak Truk Pengangkut Motor, 6 Orang Tewas di TKP

Menurutnya saat kejadian, dia melaju dengan kecepatan normal antara 55-60 Km/jam. Sementara melihat dari kondisi minibus yang menabrak kendaraannya, dia menduga saat itu melaju dengan kecepatan tinggi.

“Saya jalan seperti biasa menuju Jakarta, tahu-tahu ada bunyi seperti itu (ditabrak),” katanya.

Dalam kecelakaan maut tersebut, Toyota Avanza berpelat nomor B 1076 PVC dari arah Palimanan menuju Jakarta menabrak truk pengangkut motor B 556 UIO. Kondisi minibus terseret sepanjang 100 meter hingga ringsek tak berbentuk akibat kerasnya benturan.

Sedikitnya enam penumpang minibus tewas di lokasi kejadian, sedangkan seorang lainnya selamat namun luka berat. Saat ini korban luka dan selamat dibawa ke RSUD Subang untuk penanganan dan proses identifikasi.


Editor : Donald Karouw