Penyerang Sopir Bus Kecelakaan Maut di Tol Cipali Diperiksa 5 Jam di RS Plumbon

Toiskandar ยท Kamis, 20 Juni 2019 - 19:54 WIB
Penyerang Sopir Bus Kecelakaan Maut di Tol Cipali Diperiksa 5 Jam di RS Plumbon

Polisi menjaga ketat ruangan Amsor penumpang yang menyerang sopir bus dalam kecelakaan maut di Tol Cipali. Amsor kini masih dirawat di RS Plumbon, Cirebon. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – Psikolog dari Mabes Polri dan Polda Jawa Barat memeriksa Amsor, penumpang Bus Safari Luxury yang menyebabkan kecelakaan maut di Tol Cipali Kilometer 150, Majalengka.

Amsor yang sudah ditetapkan tersangka dalam kecelakaan maut yang menewaskan 12 orang itu diperiksa intensif selama lima jam di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon. 

Paur Psiyanmas Bagian Psikologi Pololisi Biro Psikologi SSDM Mabes Polri, AKP Dwi Chrismawan mengatakan, dalam pemeriksaan terhadap Amsor di Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon ini petugas memeriksa terkait kejiwaan tersangka.

”Psikolog dari Mabes Polri melakukan anamesa dan riwayat psikis yang bersangkutan. Namun demikian pemeriksaan yang dilakukan selama kurang lebih 5 jam ini masih belum dapat disimpulkan karena masih akan dilakukan analisa,” kata dia, Kamis (20/6/2019).

BACA JUGA: 

Sebelum Serang Sopir Bus di Tol Cipali, Amsor Dihantui Rasa Takut Akan Dibunuh

Resmi Tersangka, Penyerang Sopir Bus Maut Tol Cipali Akan Dibawa ke Majalengka

Dia menjelaskan, pemeriksaan tes kejiwaan ini juga untuk melengkapi bukti penyidikan kasus kecelakaan beruntun yang mengakibatkan 12 orang tewas dan 37 orang luka luka.

“Sementara tersangka saat ini kondisinya sudah berangsur membaik dan sudah dapat berkomunikasi setelah mendapatkan penanganan medis. Selain itu, saksi dan korban luka-luka lain dalam kecelakaan yang masih dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon ini pula mendapatkan trauma healing dari tim Psikolog Mabes Polri,” kata dia.


Editor : Kastolani Marzuki