Perampokan Modus Pecah Kaca Marak di Sukabumi, Polisi Kejar Pelaku

Antara ยท Kamis, 17 Januari 2019 - 07:42 WIB
Perampokan Modus Pecah Kaca Marak di Sukabumi, Polisi Kejar Pelaku

Ilustrasi perampokan dengan modus pecah kaca. (Foto: Okezone)

SUKABUMI, iNews.id - Aksi perampokan dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Sukabumi, Jawa Barat. Pelakunya mengincar mobil yang terparkir di pinggir jalan dan langsung menguras barang yang ada di dalamnya.

Kali ini perampok berhasil membawa kabur laptop dari sebuah mobil jenis Range Fover yang terparkir di halaman hotel Balcony di Kecamatan Cikole, Rabu (16/1/2019) malam.

"Saat kejadian saat hendak solat dan mobil di parkir di halaman hotel. Saat balik lagi ke mobil ternyata kaca depan sebelah kiri sudah pecah dan laptop saya pun hilang," kata korban, Dede Ari di Sukabumi, Rabu (16/1/2019) malam tadi.

Aksi perampokan ini pun terekam oleh kamera tersembunyi atau closed circuit television (CCTV) Hotel Balcony. Dalam CCTV tersebut terlihat dua pria menggunakan sepeda motor mengawasi aktivitas warga di sekitar hotel.


Salah satu terduga dari pelaku turun dari sepeda motor berpura-pura melakukan sesuatu. Di lokasi kejadian terdapat dua mobil. Namun diduga di dalam mobil lainnya tidak ada barang berharga. Pelaku pun mencari mobil lainnya yakni mobil milik Dede Ari yakni Range Rover.

Pelaku hanya butuh waktu sekitar dua menit untuk memecahkan kaca mobil dan menguras barang yang ada di dalam. Akibatnya korban kehilangan satu unit laptop yang biasa digunakan untuk bekerja.

Korban baru tersadar saat hendak masuk ke mobilnya yang kaca depan sebelah kirinya sudah rusak. Dia pun langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak Polsek Cikole. "Laptop itu saya gunakan untuk kerja, jadi datanya hilang semua apalagi banyak file penting didalamnya sehingga harus mengulangi dari awal pekerjaan yang sedang digarap," tambahnya.

Informasi yang dihimpun, aksi pecah kaca mobil tersebut terjadi di empat titik lainnya, namun sampai saat baru satu korban yang melaporkan kejadian tersebit kepada pihak kepolisian. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku kejahatan dengan modus pecah kaca mobil tersebut.


Editor : Himas Puspito Putra