Pergoki Pencuri, Guru Honorer SMK di Ciamis Tewas Dibunuh Tetangga

Acep Muslim ยท Senin, 07 Oktober 2019 - 08:58 WIB
Pergoki Pencuri, Guru Honorer SMK di Ciamis Tewas Dibunuh Tetangga

Tersangka kasus pembunuhan Wawan Kurniawan saat berada di Mapolres Ciamis. (Foto: iNews/Acep Muslim)

CIAMIS, iNews.id - Nasib tragis dialami Rina Suharyani, warga Girilaya, Kecamatan Panawangan, Ciamis, Jawa Barat. Guru honorer SMK ini tewas mengenaskan setelah dibunuh tetangganya, Minggu (6/10/2019).

Jasad korban ditemukan membiru dalam keadaan tertelungkup di atas tempat tidur kamar rumahnya. Selain mulut tersumpal kain, leher korban dijerat dan tangannya diikat ke bagian belakang.

Tak berselang lama, polisi menangkap pelaku Wawan Kurniawan (27), seorang pengangguran yang tak lain tetangga dekat korban. Pelaku sempat bersembunyi dalam rumah korban setelah menjalankan aksinya sebelum akhirnya ditangkap warga dan polisi.


Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pelaku tega menghabisi nyawa korban setelah tepergok mencuri di rumahnya.

“Korban yang punya dua anak ini tinggal seorang diri karena suaminya bekerja di perusahaan tambang di Papua,” katanya.

BACA JUGA: Pelajar MTs di Jepara Tewas Mengenaskan usai Dibanting Teman Sekelas ke Lantai

Menurut Bismo, saat kejadian, korban memergoki pelaku yang sedang mencuri di rumahnya. Merasa aksinya diketahui korban, pelaku kemudian nekat membunuh korban.

“Barang bukti yang ada di meja dipakai untuk membekap korban mengikat lehernya dan lengannya. Pelaku diamankan di rumah korban karena pada saat kejadian itu ada pegawai korban yang datang ke rumah. Kok gak dibukakan pintunya, kemudian didobrak pintu depan dan belakang dan didapati pelaku ada di dalam,” katanya.

Menurut Kapolres, pelaku sempat mengambil uang tunai pecahan senilai Rp17 juta pecahan Rp100.000, telepon genggam, perhiasan kalung seberat 12,7 gram serta emas batangan.

Hingga kini, jasad korban masih berada di rumah sakit untuk menjalani autopsi. Sedangkan pelaku diamankan bersama barang bukti kejahatan.


Editor : Donald Karouw