Pergoki Pencuri, Kakek di Bogor Tewas Dibacok Pelaku

Wildan Hidayat ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 18:34 WIB
Pergoki Pencuri, Kakek di Bogor Tewas Dibacok Pelaku

Polisi melakukan olah TKP di lokasi pembunuhan seorang kakek di Bogor. (Foto: iNews/Wildan Hidayat).

BOGOR, iNews.id - Seorang kakek di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), tewas dengan luka bacokan di bagian lehernya. Kejadian itu bermula ketika korban memergoki pencuri yang beraksi di pabrik belakang rumahnya.

Korban, Gatot (65), warga Kampung Sukamanah, Desa Taman Sari, Kecamatan Taman Sari. Dia saat itu sedang menegur temannya sendiri yang sedang mencuri.

"Dia menegur pelaku, karena kedapatan mencuri untuk kesekian kalinya. Setelah itu, mereka terlibat cekcok," kata anak korban yang juga saksi mata penganiayaan, Adi, kepada wartawan di Kabupaten Bogor, Jabar, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, korban dan pelaku sudah saling mengenal cukup lama, meski tak terlampau dekat. Ayahnya, kata dia, juga tahu kalau temannya ini kerap mencuri barang-barang di pabrik yang berlokasi di sekitar daerah tersebut.

BACA JUGA: Usai Bacok Tetangga Sampai Tewas di Polman, Pelaku Tewas Ditikam Kerabat Korban

Adi menilai, pelaku kesal dengan korban karena teguran tersebut. Senjata tajam jenis golok yang dibawa pelaku pun diayunkan ke leher ayahnya.

"Bacokan di leher kiri. Dia pakai senjata seperti golok," ujar Adi.

Korban tewas di lokasi kejadian, dan pelaku langsung melarikan diri. Sedangkan Adi memanggil pihak keluarga untuk membawa ayahnya ke rumah sakit.

Kasus tersebut segera dilaporkan ke polisi. Petugas pun mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Hingga kini polisi masih memburu pelaku yang merupakan warga di sekitar wilayah tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal