PKS-Gerindra Optimistis Koalisi Hadapi Pilwalkot Bandung 2018

Yogi Pasha ยท Sabtu, 25 November 2017 - 11:37 WIB
PKS-Gerindra Optimistis Koalisi Hadapi Pilwalkot Bandung 2018

Calon Wali Kota Bandung dari PKS, Oded M Danial bersama Ketua DPC Gerindra melakukan salam komando usai memastikan diri koalisi antara PKS-Gerindra di Pilwalkot Bandung 2018, mendatang. (Foto; iNews/Yogi Pasha)

BANDUNG, iNews.id - DPD PKS dan DPC Gerindra Kota Bandung optimistis menjalin koalisi partai untuk menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot)  Bandung 2018. Kesepakatan kedua partai ditandai dengan kunjungan DPC gerindra ke DPD PKS di Jalan Katamso.

Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan menyambut hangat saat kedatangan DPC Gerindra. Dia mengatakan koalisi PKS-Gerindra sudah sepakat dan tidak ada keraguan lagi mengusung Oded M Danial sebagai calon Wali Kota Bandung periode 2018-2023.

"PKS-Gerindra sudah berkoalisi dan mantap di Pilwalkot Bandung. Kami juga menerima dengan tangan terbuka jika ada partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi ini," kata Tedy, Sabtu (25/11/2017).

Ketua DPC Gerindra Edi Haryadi mengungkapkan, koalisi Gerindrs-PKS ini menjadi langkah serius untuk bersama-sama berjuang dalam memenangkan Pilwalkot 2018. "Alhamdullilah, kami telah bertemu dengan pimpinan PKS Kota Bandung untuk membuktikan Gerindra serius. Koalisi bersama PKS sudah beres dan tidak akan kemana-mana," kata dia.

Seperti diketahui, jelang Pilwalkot Bandung 2018, sejumlah nama bakal calon sudah muncul. Seperti Nurul Arifin dari Partai Golkar, Chairul Y Hidayat (Ruli) yang mendapat surat tugas dari Partai Demokrat mendampingi Nurul Arifin. Petahana, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial yang diusung PKS-Gerindra dan Sekda Bandung yang mendapat dukungan dari Partai Hanura.

Hingga saat ini belum ada pasangan calon sah yang akan maju di Pilwalkot Bandung. Masing-masing kandidat tersebut masih berupaya mencari pasangan yang tepat dan menunggu komunikasi politik untuk memenangkan Pilwalkot Bandung.


Editor : Muhammad Saiful Hadi