Pohon Tumbang Timpa 2 Pengendara Motor di Cirebon, 1 Orang Luka-Luka

Toiskandar ยท Sabtu, 09 November 2019 - 03:15 WIB
Pohon Tumbang Timpa 2 Pengendara Motor di Cirebon, 1 Orang Luka-Luka

Warga bersama petugas BPBD membersihkan sisa-sisa ranting dan batang pohon tumbang di Cirebon. (Foto: iNews/Toiskandar).

CIREBON, iNews.id - Sebuah pohon tua di Jalan Slamet Riyadi, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar) mendadak tumbang dan menimpa dua pengendara motor yang tengah melintas. Penyebab pohon tumbang tersebut diduga karena pelapukan.

Koordinator Pusdalops BPBD Cirebon, Aji Akbar mengatakan, pohon jenis Angsana ini tumbang bukan karena faktor alam. Sebab dari kecepatan angin diperkirakan masih normal.

"Diduga karena pelapukan, pohon jadi tumbang," kata Aji kepada iNews di TKP pohon tumbang, Kota Cirebon, Jabar, Jumat (8/11/2019).

BACA JUGA: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang di Jalan Pantura Demak

Menurut dia, pohon yang tumbang tersebut menimpa dua pengendara motor yang melintas di bawahnya. Satu orang korban menderita luka ringan, dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Warga di sekitar lokasi, Dedi mengatakan, pohon tersebut tiba-tiba saja roboh dan menimpa warga. Padahal saat itu kondisi cuaca sedang cerah, dan tidak ada angin kencang di sekitar wilayah itu.

"Biasa-biasa saja. Tiba-tiba terdengar 'buk' suaranya keras. Seperti mobil tabrakan," ujar dia.

BACA JUGA: 2 Pohon Beringin Raksasa di Semarang Tumbang, Warga Panik Terdengar Suara Gemuruh Kencang

Dampak dari insiden ini, lalu lintas di Jalan Slamet Riyadi mengalami kemacetan yang cukup panjang. Petugas kepolisian diturunkan ke lokasi untuk mengurai kemacetan.

Sementara itu, petugas dari BPBD dibantu warga sekitar membersihkan batang dan ranting pohon yang sempat menutup jalan. Selang beberapa jam kemudian, lalu lintas kembali normal seperti biasa.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal