Polisi Gunduli Anggota Kelompok Berkaos Hitam di Bandung

Antara ยท Rabu, 01 Mei 2019 - 19:22 WIB
Polisi Gunduli Anggota Kelompok Berkaos Hitam di Bandung

Polisi mendata dan menjemur para remaja berkaos hitam di Bandung. (Foto: Istimewa).

BANDUNG, iNews.id - Polisi menggunduli kepala para remaja berpakaian hitam yang diduga membuat keributan saat aksi Hari Buruh atau May Day di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar). Mereka sebelumnya juga sudah menerima sanksi dengan dijempur oleh petugas.

Para remaja ini terdiri pelajar SMP, SMA maupun mahasiswa. Mereka dikumpulkan di Mapolrestabes Bandung untuk didata terlebih dahulu.

"Kita kumpulkan di sini untuk pendataan identitas dan tujuan mereka ikut aksi ini," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema, kepada wartawan di Kota Bandung, Jabar, Rabu (1/5/2019).

BACA JUGA: Wartawan Diduga Alami Kekerasan di Hari Buruh, Ini Klarifikasi Polisi

Sebelumnya, ratusan remaja tersebut diamankan oleh polisi di dua titik, yakni Jalan Cikapayang dan Monumen Perjuangan. Setelah mengamankan mereka diangkut oleh truk Dalmas menuju Polrestabes Bandung.

Irman mengatakan ada beberapa orang yang diperiksa secara intensif. Sementara itu sisanya hanya dilakukan pendataan saja.

"Mereka ada yang kita periksa secara intensif. Untuk itu (penahanan) belum tahu," kata dia.

BACA JUGA: Ratusan Massa Kelompok Kaus Hitam di Bandung Dijemur Polisi

Selanjutnya ratusan remaja ini dipindahkan ke Mako Brimob Polda Jabar di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, karena membutuhkan tempat yang lebih memadai.

Sebelumnya, terjadi kericuhan antara sekelompok remaja dengan polisi. Massa tersebut melakukan aksi vandalisme kepada sejumlah mobil dengan cat semprot dan ada juga yang kedapatan membawa senjata tajam.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal