Polisi Tetapkan 1 Tersangka Baru Kasus Video Mesum Gangbang

Antara ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 18:15 WIB
Polisi Tetapkan 1 Tersangka Baru Kasus Video Mesum Gangbang

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna. (Foto: Dok iNews).

GARUT, iNews.id - Polisi menetapkan satu tersangka baru dalam kasus video mesum gangbang di Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar). Dengan begitu ada tiga orang tersangka yang akan dijerat hukum dalam kasus tersebut.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, tersangka ketiga berinisial W. Dia sebelumnya menyerahkan diri ke Polres Garut, kemudian dilakukan pemeriksaan dan ditetapkan tersangka karena terlibat dalam video yang beredar itu.

"Ada satu sebagai tersangka ketiga dalam kasus ini, inisialnya W," kata Budi kepada wartawan di Kabupaten Garut, Jabar, Jumat (16/8/2019).

BACA JUGA: Polisi Amankan 3 Pelaku Video Mesum Gangbang di Garut, 2 Ditetapkan Tersangka

Satreskrim Polres Garut sebelumnya terlebih dahulu menangkap satu tersangka yakni seorang perempuan inisial V (19), kemudian menetapkan satu tersangka inisial A (30) mantan suami V.

Polres Garut, lanjut dia, masih mengejar dua orang lagi yang terlibat dalam adegan video asusila tersebut, dan sudah diketahui identitasnya.

"Identitasnya sudah diketahui, masih dikejar," katanya.

BACA JUGA: 2 Pemeran Video Mesum Gangbang di Garut Ditangkap, Polisi Kejar Penyebar Video 

Ia menambahkan, jajarannya telah melacak pelaku utama yang menyebarkan video tersebut ke internet. Selain itu, telah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memblokir video tersebut.

Hasil pemeriksaan sementara, kata dia, video asusila sengaja dibuat oleh para tersangka pada tahun 2018. Namun baru sekarang konten mesum tersebut beredar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal