Puluhan Investor Kampoeng Kurma Datangi Kantor Perwakilan di Cirebon

Toiskandar ยท Kamis, 14 November 2019 - 23:07 WIB
Puluhan Investor Kampoeng Kurma Datangi Kantor Perwakilan di Cirebon

Investor akan melaporkan PT Kampoeng Kurma atas dugaan penipuan investasi kavling tanah dan pohon kurma. Para pembeli tidak mendapatkan kejelasan atas investasi mereka. (Foto: Ist).

CIREBON, iNews.id – Puluhan investor PT Kampoeng Kurma mendatangi kantor perwakilan di Cirebon, Jawa Barat. Kedatangan mereka untuk menanyakan progres Kampoeng Kurma lantaran sudah tiga tahun sejak berinvestasi tidak ada perkembangan seperti yang dijanjikan.

Para investor resah setelah muncul permasalahan di Bogor terkait dugaan investasi bodong dari perusahaan tersebut. Mereka pun terancam kehilangan uang ratusan juta rupiah yang telah diinvestasikan untuk membeli kavling.

BACA JUGA: Cerita Investor Kampoeng Kurma: Sudah Lunas Rp85 Juta, Cuma Dapat Doorprize

“Setiap hari pelanggan (investor) dari luar Cirebon datang ke Kampoeng Kurma untuk menanyakan progres, serta uang yang diinvestasikan untuk lahan kavling di Kampoeng kurma,” kata pengurus Kampoeng Kurma Cirebon, Darto, Kamis (14/11/2019).

Darto mengungkapkan, lahan Kampoeng Kurma di Cirebon Timur ini mencakup sembilan desa yang tresebar di dua kecamatan yakni, Waled dan Karangwareng.

Namun, belakangan muncul permasalahan investasi yang diawali tidak adanya perkembangan Kampoeng Kurma.

BACA JUGA: Awas, Kampoeng Kurma Masuk Daftar Investasi Bodong OJK

Dia menjelaskan, memasuki tahun ketiga Kampoeng Kurma masih belum menunjukkan progres hingga membuat para pelanggan khawatir terkait uang investasi yang sudah masuk.

Kavling di Kampoeng Kurma Cirebon Timur ini diklaim seluruhnya sudah terjual dengan target awal 450 hektare. Kampoeng Kurma rencananya menjadi kawasan agrowisata.


Editor : Kastolani Marzuki