Rafi Bocah Berkebutuhan Khusus yang Digendong Jokowi Ingin Jadi Polisi

Mochamad Andi Ichsyan ยท Senin, 11 Februari 2019 - 06:39 WIB
Rafi Bocah Berkebutuhan Khusus yang Digendong Jokowi Ingin Jadi Polisi

Rafi (8) bocah berkebutuhan khusus asal Cianjur saat digendong Presiden Jokowi. (Foto: istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Rafi Ahmad Fauzi (8) bocah berkebutuhan khusus yang sempat viral setelah digendong Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja di Cianjur, Jabar, Jumat (8/2/2019) memiliki cita-cita mulia.

Bocah yang sudah lama mengidolakan Jokowi itu ingin menjadi polisi saat dewasa nanti agarbisa mengawal idolanya tersebut saat berpergian.

Anak pertama pasangan Muhamad Yusuf dan Reni Andriani, warga Kampung Cikolotok, Kecamatan Karangtengah, Cianjur sejak bayi didiagnosa tuna laras atau gangguan tingkat emosi dan perilaku.

Ibunda Rafi, Reni menuturkan, sejak usia lima tahun anaknya sudah mengidolakan sekali sosok Presiden Jokowi. Hal itu berawal karena Rafi sering bermain komputer dan menonton Youtube ditemani ayahnya.

“Rafi juga semangat saat menonton video viral dalam pemeberitaan dan menunjukan fotonya saat digendong Presiden Jokowi,” katanya, Minggu (10/2/2019).

BACA JUGA:

Digendong dan Minta Foto, Begini Momen Kebahagiaan Bocah ABK Bertemu Jokowi

Jokowi Gendong Rafi Bocah Berkebutuhan Khusus Bikin Haru Warga Cianjur

Reni mengaku sempat frsutasi saat anaknya ingin bersalaman dan berfoto dengan Presiden Jokowi. Sebab, permintaan itu dinilai mustahil. “Itu hal sangat mutahil, tapi semua keinginan anak saya alhamdulillah sudah terwujud,” ucapnya.

Menurut Reni, anaknya bercita-cita ingin menjadi seorang polisi dan mengawal idolanya tersebut saat bepergian. “Ya, dia pengin jadi polisi. Katanya biar bisa ngawal Pak Jokowi,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, momen haru terlihat saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pesantren al-Ittihad Cianjur, Jawa Barat (Jabar), Jumat (8/2/2019) pagi.

Teriakan seorang anak berkebutuhan khsusus (ABK), Rafi, yang diikuti sejumlah warga menyita perhatian Jokowi.

Mimpi Rafi terwujud, tidak hanya bertemu langsung dengan Presiden, dia juga digendong dan berfoto bersama orang nomor satu di Indonesia.


Editor : Kastolani Marzuki