Razia Hotel Melati, 5 Pasangan Mesum di Cirebon Diamankan Petugas

Sindonews, Toiskandar ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 09:56 WIB
Razia Hotel Melati, 5 Pasangan Mesum di Cirebon Diamankan Petugas

Sejumlah pasangan mesum diangkut Satpol PP. (Foto: Sindonews).

CIREBON, iNews.id - Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP merazia sejumlah hotel melati di Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar). Sebanyak lima pasang mesum diamankan dalam operasi penyakit masyarakat di bulan Ramadan ini.

Razia yang berlangsung pada Selasa (14/5/2019) malam ini menyasar lima hotel yang dinilai kerap disalahgunakan menjadi tempat maksiat.

Kasi Pengendalian Operasi Satpol PP Kota Cirebon, Herbinawan mengatakan, kelima pasangan yang bukan suami istri tersebut ditangkap petugas sedang berduaan di dalam kamar hotel melati di sekitar Kota Cirebon.

BACA JUGA: Kumpul Kebo di Kosan, 3 Pasang Mesum di Ciamis Terjaring Razia

"Meskipun bulan Ramadan, ternyata terdapat 10 orang atau lima pasangan mesum yang kepergok sedang berduaan di kamar hotel melati layaknya suami istri," kata Herbinawan kepada wartawan di Kantor Satpol PP Cirebon, Rabu (15/5/2019).

Bahkan ada juga pasangan yang mengaku sebagai pasangan suami istri (pasutri). Namun saat diperiksa identitasnya oleh petugas, mereka diketahui bukanlah suami istri. Mereka pun diangkut petugas ke Kantor Satpol PP.

Petugas akan melakukan pendataan dan pembinaan kepada mereka. Sedangkan, bagi pasangan yang sebelumnya pernah ditangkap akan diserahkan ke panti sosial di wilayah Palimanan, Kabupaten Cirebon.

"Ke depannya petugas gabungan akan terus melakukan razia secara rutin hingga Idul Fitri nanti," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal