Rem Blong, Kontainer Tabrak Rombongan Kendaraan Pengantin di Jalan Sukabumi-Cianjur

Antara, Mochamad Andi Ichsyan ยท Minggu, 03 November 2019 - 13:42 WIB
Rem Blong, Kontainer Tabrak Rombongan Kendaraan Pengantin di Jalan Sukabumi-Cianjur

Lokasi TKP tabrakan beruntuk yang melibatkan 5 kendaraan di Jalan Sukabumi-Cianjur, Minggu pagi. (Foto : iNews/ Moch Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.idKecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat, Minggu (3/11/2019) pagi. Truk kontainer berpelat nomor B 9495 CXR menabrak empat kendaraan, salah satunya rombongan pengantin dari Bogor.

Kapolsek Warungkondang AKP Gito mengatakan, kronologi tabrakan beruntun berawal ketika truk kontainer melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Namun saat memasuki jalanan menurun yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP), rem truk diduga tidak berfungsi  baik.

"Supir tidak dapat menguasai laju kendaraan karena jalan menurun sehingga menghantam tiga kendaraan dan sebuah sepeda motor,” ujarnya di TKP, Minggu, 3/11/2019).

BACA JUGA: Tabrakan Truk Muatan Bata Ringan dan Kontainer di Jalur Blora-Bojonegoro, 2 Terluka

Menurutnya, kendaraan yang dihantam konteriner yakni truk engkel berpelat nomor F 8871 VC, Nissan Xtrail B 111 ZJ yang membawa rombongan pengantin, Suzuki AVP F 1290 G dan sepeda motor F 3342 XL. Truk baru berhenti setelah menabrak pohon dan pagar kantor Desa Songgom.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun beberapa orang penumpang kendaraan terluka,” katanya.

Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan akibat rem blong. Sopir truk mengarahkan kendaraannya untuk menghindari tabrakan agar tidak banyak memakan korban.

“Sopir sudah kami amankan untuk diminta keterangan. Kondisinya bersama kenek luka ringan," tuturnya.


Editor : Donald Karouw