Ridwan Kamil Dilantik Jadi Gubernur Jabar, Ini Pesan Dedi Mulyadi

Antara ยท Rabu, 05 September 2018 - 14:50 WIB
Ridwan Kamil Dilantik Jadi Gubernur Jabar, Ini Pesan Dedi Mulyadi

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi. (Foto: Dok. Koran Sindo)

BANDUNG, iNews.id - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengucapkan selamat bekerja kepada pasangan M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, hari ini, Rabu (5/9/2018).

"Selamat buat Pak Ridwan Kamil dan Pak Uu Ruzhanul Ulum, selamat bekerja, selamat menjalankan tugas," kata Dedi Mulyadi sebelum menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan KONI Jawa Barat, di Kota Bandung, Rabu (5/9/2018).

Dia berpesan agar pasangan Rindu (Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum) bisa mengembalikan kembali kultur Jawa Barat yang dinilainya sudah menghilang. "Jawa Barat yang sudah kehilangan kulturnya, karena itu Jawa Barat sebagai provinsi yang kehilangan kulturnya harus dikembalikan lagi oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih," katanya.

Untuk diketahui, pasangan M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum hari ini resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 di Jakarta oleh Presiden Joko Widodo. Pasangan Rindu ini dilantik bersama kepala daerah tingkat provinsi lainnya yang terpilih pada pilkada serentak 2018.

Prosesi pelantikan diawali penyerahan petikan Keputusan Presiden (Keppres) tentang pelantikan gubernur-wakil gubernur kepada Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, beserta delapan gubernur-wakil gubernur terpilih dari daerah lainnya yang juga dilantik hari ini.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama sembilan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 berjalan bersama dari Istana Merdeka menuju Istana Negara.

Setelah itu, dilakukan pengambilan sumpah jabatan secara bersamaan. Selanjutnya, dilakukan penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan secara bergiliran.


Editor : Himas Puspito Putra