Rumah Orang Tua BJ Habibie di Bandung Jadi Saksi Bisu Perjuangan Mr Crack

Ervan David ยท Jumat, 13 September 2019 - 02:00 WIB
Rumah Orang Tua BJ Habibie di Bandung Jadi Saksi Bisu Perjuangan Mr Crack

Penjaga rumah orang tua BJ Habibie, Ule Sutisna membetulkan letak foto Presiden ke-3 RI BJ Habibie dan Ainun Habibie. (Foto: iNews.id/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id - Rumah orang tua Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat menjadi saksi sejarah perjuangan tokoh penemu keretakan pesawat yang dijuluki Mr Crack.

Rumah tersebut terakhir kali disinggahi Habibie pada Mei 2019 lalu untuk mengenang masa mudanya di Kota Kembang.

Hingga kini, rumah orang tua BJ Habibie yakni, Alwi Abdul Jalil Habibie dan RA Tuti Marini itu masih terawatt baik, bahkan seluruh kenangan berupa foto Habibie saat menjabat sebagai wakil presiden dan presiden ketiga masih terawat dengan baik.

Penjaga rumah orang tua BJ Habibie, Ule Sutisna mengatakan, almarhum BJ Habibie terakhir mengunjungi rumah kediaman orang tuanya pada Mei 2019 lalu untuk beristirahat dan mengenang masa mudanya.

“Pak Habibie sudah tinggal di rumah ini dari tahun 1955 hingga 1965. Setelah itu, pergi ke Jerman untuk meneruskan pendidikan,” katanya, Kamis (12/9/2019).

BACA JUGA: Mengintip Ruang Kerja BJ Habibie di PT Dirgantara Indonesia Bandung

Ule mengaku sangat terkesan dengan sosok Habibie yang sangat ramah dan baik. Sikap itu menular dari ibunda Habibie yang dikenal sangat baik ke semua orang. “Ibunya Pak Habibie itu baik sekali. Semua orang juga pada sayang,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki