Rumah Temannya Kosong, Sopir Angkot Perkosa Penyandang Disabilitas

Antara ยท Jumat, 25 Januari 2019 - 07:30 WIB
Rumah Temannya Kosong, Sopir Angkot Perkosa Penyandang Disabilitas

Ilustrasi pemerkosaan. (Foto: Okezone).

SUKABUMI, iNews.id - Satreskrim Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat (Jabar) menangkap sopir angkot yang diduga memerkosa anak penyandang disabilitas. Tersangka juga dianggap telah melakukan kekerasan seksual terhadap korban.

Modus tersangka M (26) dengan berpura-pura mau mengantar korban pulang dari sekolahnya. Namun, dia malah membawa ke rumah rekannya di Kampung Kalipasir, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

"Di tengah jalan tersangka membawa korban ke rumah rekannya yang ketika itu sedang kosong," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, di Mapolres Sukabumi Kota, Jabar, Kamis (24/1/2019) sore.

Di dalam rumah, korban RV (17) dipaksa berhubungan badan dengan M. Awalnya korban sempat menolak, karena itulah terjadi kekerasan seksual di sana.

M juga sempat mengancam tidak akan mengantar korban ke rumah jika tak mau memenuhi hasratnya. Hal inilah yang membuat korban RV akhirnya tak berdaya dan terpaksa melayani tersangka.

Usai menyetubuhi korban, M yang juga sopir angkot ini memulangkan RV ke rumahnya. Namun, RV bercerita ke orang tuanya, sehingga tersangka langsung dilaporkan ke polisi.

"Polisi langsung melakukan pengejaran. Tersangka tak bisa mengelak setelah Tim Buser Polres Sukabumi Kota meringkusnya," ujar dia.

Tersangka dijerat UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun

Ketika ditanya, M mengaku baru satu kali ini menyetubuhi korban. Dia melakukan semua ini karena khilaf, dan kebetulan rumah temannya kosong.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal