Sakit Tak Kunjung Sembuh Jadi Alasan Pria Tewas Bakar Diri Dalam Mobil di Bekasi

Rahmat Hidayat ยท Jumat, 30 Agustus 2019 - 19:03 WIB
Sakit Tak Kunjung Sembuh Jadi Alasan Pria Tewas Bakar Diri Dalam Mobil di Bekasi

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana menunjukkan barang bukti berupa korek api yang ditemukan dalam kasus pria bakar diri di mobil. (Foto: iNews.id/Rahmat Hidayat)

BEKASI, iNews.id – Aksi Halomoan Panjaitan (60) nekat mengakhiri hidup dengan cara membakar diri di dalam mobil diduga lantaran putus asa sakit menahun yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Jasad warga Jalan Bambu Kuning, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi itu sebelumnya ditemukan warga Jalan Terusan Topas Perumahan Pesona Metropolitan, Rawalumbu, Kota Bekasi, pada Kamis (29/8/2019).

Saat ditemukan warga, kondisi korban sangat mengenaskan dengan kondisi kepala dan tubuh terbakar di dalam mobil minibus yang terparkir di jalan.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana mengatakan, keterangan dari keluarga korban dua pekan sebelum kejadian, korban pernah mewasiatkan sesuatu ke keluarganya.

“Mereka (keluarga) menyampaikan bahwa korban ini menderita sakit diabetes lama. Mata sebelah kanan agak samar-samar rabun dan kaki sakit. Penyakit menahun yang tidak dapat ditahan lagi oleh korban ini, sehingga korban bunuh diri,” kata Eka di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jumat (30/8/2019).

BACA JUGA:

Pria Tewas Terbakar Dalam Mobil di Bekasi, Polisi: Korban Bakar Diri

Video Penemuan Jasad Pria Terbakar dalam Mobil Gegerkan Warga Bekasi

Eka mengatakan, sebelum ditemukan tewas terbakar di dalam mobil, korban berpamitan ke istrinya hendak mengecek usaha lapo di Bantargebang, Bekasi.

“Istri korban bilang korban mau ngecek lapo di Bantargebang. Korban ini memang pengusaha lapo,” ucapnya.

Menurut Eka, berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan tim medis Rumah Sakit Polri Kramat Jati, korban tewas diduga dengan cara membakar tubuhnya sendiri di dalam mobil. Polisi juga tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Dia mengungkapkan, dari hasil penyelidikan di lokasi kejadian, petugas menemukan botol plastik berisi bensin sekitar 600 mililiter di sekitar mobilkorban dan korek api bekas dipakai.

“Berdasarkan autopsi juga, ada jelaga di kerongkongan korban karena terlalu banyak menghirup karbon. Jadi korban mati lemas,” ucapnya.

Hingga kini mobil Toyota Innova hitam dengan nopol B 1646 KRO masih terparkir di halaman Mapolsek Bekasi Timur. Petugas pun masih membentangkan garis polisi di mobil tersebut.

Diketahui, warga Jalan Terusan Topas Perumahan Pesona Metropolitan, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa barat digemparkan dengan penemuan sesosok mayat pria pada Kamis (29/8/2019).

Saat ditemukan warga, kondisi korban sangat mengenaskan dengan kondisi kepala dan tubuh  terbakar di dalam mobil minibus yang terparkir di jalan.


Editor : Kastolani Marzuki