Sebuah Rumah di Bekasi Terbakar akibat Korsleting Listrik, Pemilik Pingsan

Rahmat Hidayat ยท Senin, 02 Desember 2019 - 18:57 WIB
Sebuah Rumah di Bekasi Terbakar akibat Korsleting Listrik, Pemilik Pingsan

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Bekasi. (Foto: iNews/Rahmat Hidayat)

BEKASI, iNews.id – Sebuah rumah dua lantai di Bekasi, Jawa Barat (Jabar) terbakar, Senin (2/12/2019) saat ditinggal pemiliknya. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di salah satu kamar.

Warga yang panik melihat kebakaran tersebut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara pemilik yang mengetahui rumahnya ludes terbakar api, jatuh pingsan.

Petugas yang mendapat laporan segera menerjunkan tiga regu pemadam kebakaran dengan total petugas mencapai 18 orang menuju lokasi di Kampung Rawa Aren, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Kondisi rumah yang banyak didominasi bahan kayu membuat api dengan cepat merambat dan menghanguskan isi bangunan.

Menurut salah satu warga, Syamsudi, kebakaran diduga akibat korsleting listrik ditambah bahan bangunan yang mudah terbakar. Selain itu saat kebakaran juga terdengar ledakan diduga dari tabung gas.

BACA JUGA: SPBU MT Haryono Dipasang Garis Polisi Pascakebakaran

“Kejadian sekitar jam 11.00 WIB, sebagian barang ada yang berhasil diselamatkan, namun dokumen ada yang belum diselamatkan,” katanya.

Sementara petugas Damkar Kota Bekasi, Suherman mengatakan ada tiga regu dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan mengatasi kebakaran ini. “Pemicunya diduga korsleting listrik,” katanya.

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kasus kebakaran ini kini ditangani petugas Polsek Bekasi Timur dan Polres Metro Bekasi Kota.


Editor : Umaya Khusniah