Sejumlah Pejabat PJT II Diperiksa KPK di Mapolres Purwakarta

Irwan ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 19:10 WIB
Sejumlah Pejabat PJT II Diperiksa KPK di Mapolres Purwakarta

Seorang pejabat PJT II Jatiluhur mengamati berkas yang dibawa saat menjalani pemeriksaan oleh KPK di Mapolres Purwakarta, Jabar. (Foto: iNews.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Sejumlah pejabat Perusahaan Umum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mapolres Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (5/12/2018). Pemeriksaan sejumlah pejabat itu setelah KPK menggeledah Kantor PJT II pada, Selasa (4/12/2018) lalu.

Pantauan iNews, seorang pejabat PJT II ii yang diperiksa penyidik KPK di Ruang Aula Mapolres Purwakarta, tampak keluar. Dia kemudian mengambil sebuah berkas dari seorang perempuan di gerbang keluar areal mapolres. Setelah itu pejabat ini masuk lagi ke ruang aula untuk melanjutkan pemeriksaan. 

Dirut PJT II Djoko Saputro tidak terlihat dalam pemeriksaan tersebut. Pemeriksaan yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB ini berlangsung tertutup dan mendapat penjagaan ketat petugas Propam.

Setelah menjalani pemeriksaan selama sekitar tujuh jam, tepat pukul 17.00 WIB, sebagian pejabat yang mengenakan kameja putih ini pulang. Ketika dikonfirmasi perihal pemeriksaan, mereka menolak memberikan keterangan dan langsung bergegas berjalan keluar areal mapolres.

Sedangkan pejabat PJT II lainnya hingga petang ini masih diperiksa petugas lembaga antirasuah yang saat ini tidak mengenakan rompi melainkan hanya mengenakan batik dan kemeja.

BACA JUGA:

Kantor PJT II Jatiluhur Digeledah, Ketua KPK: Kasus Baru Jasa Tirta

KPK Geledah Kantor PJT II Jatiluhur Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB membenarkan sejumlah pejabat PJT II diperiksa KPK. Menurut Kapolres, KPK hanya meminjam tempat untuk memeriksa di mapolres. “Kami hanya meminjamkan ruangan,” ucapnya.

Pemeriksaan sejumlah pejabat PJT II ini diduga terkait kasus korupsi jasa kontruksi proyek 2017. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak PJT II.

Sebelumnya, tim sidik KPK melakukan penggeledahan di kantor Perusahaan Umum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018) siang. Tidak hanya di Purwakarta, KPK juga menggeledah rumah dinas dan ruang kerja Bupati Jepara terkait kasus dugaan suap pada hakim di PN Semarang.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyebut penggeledahan di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat terkait dengan kasus Perusahaan Umum Jasa Tirta II.

"Ya kasus di Jasa Tirta," kata Agus Rahardjo kepada iNews.id saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

 


Editor : Kastolani Marzuki