Sering Dimarahi, Suami Nekat Bacok Istri Hingga Kritis di Sukabumi

Wilda Topan ยท Senin, 03 Desember 2018 - 17:59 WIB
Sering Dimarahi, Suami Nekat Bacok Istri Hingga Kritis di Sukabumi

Ida Lisdawati mendapat perawatan intensif di RS Sekarwangi Cibadak, Sukabumi, Jabar, akibat luka bacok setelah dianiaya suaminya. (Foto: iNews.id/Wilda Topan)

SUKABUMI, iNews.id – Entah apa yang merasuki AWK, warga Kampung Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hingga tega menganiaya istrinya, Ida Lisdawati hingga kritis.

Akibat kejadian itu, korban harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Sekarwangi akibat luka parah yang dideritanya. Sedangkan pelaku sekaligus suami korban kini sudah ditetapkan tersangka dan ditahan di Mapolres Sukabumi.

Aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu terjadi Senin (3/12/2018) pagi. Penganiayaan itu terjadi setelah pelaku dan korban terlibat cekcok. Pelaku yang tidak bekerja alias menganggur sering dimarahi istrinya. Hal itu yang membuat pelaku kalap hingga tega menganiaya istrinya dengan membacok tubuhnya dengan parang.

Kapolsek Cibadak, Kompol Suhardiman mengatakan, pelaku sudah ditangkap dan dijadikan tersangka kasus penganiayaan. “Motif penganiyaan ini karena factor ekonomi. Tersangka merasa tidak dihargai karena istrinya sering kasar dan marah-marah,” katanya.

BACA JUGA:

Rujuk Ditolak, Suami Tega Bunuh Istri dengan Bom Ikan di Pasuruan

Polisi di Mataram Dibunuh Teman Dekatnya, Pelaku Kesal Sering Diancam

Pria Bertato Ditemukan Tewas Dalam Sumur Tua, Kaki dan Tangan Terikat

Akibat perbuatannya, pelaku AWK dijerat Pasal 44 ayat 1 Nomor 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Runah Tangga dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Humas RS Sekarwangi, Ramdansyah mengatakan, kondisi korban sudah mulai sadar setelah mengalami kritis lantaran mengalami empat luka bacokan. “Kami lakukan penanganan secara intensif bagi kesembuhan korban,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki