Sudrajat Hadiri Jawa Barat Bersalawat Bersama Ribuan Umat di Sentul

Yogi Pasha · Minggu, 06 Mei 2018 - 15:33 WIB
Sudrajat Hadiri Jawa Barat Bersalawat Bersama Ribuan Umat di Sentul

Calon Gubernur Jabar Sudrajat saat menyampaikan sambutan di kegiatan Jawa Barat Bershalawat dalam rangka Milad Majelis Syababul Kheir Ke-8 dan Harlah Bogor Ke-536, di halaman Sirkuit Sentul Bogor, Sabtu (5/5/2018) malam. (Foto: Istimewa)

BOGOR, iNews.id - Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) Sudrajat dan Calon Wakil Gubernur Ahmad Syaikhu menghadiri acara ‘Jawa Barat Bershalawat’ dalam rangka Milad Majelis Syababul Khair Ke-8 dan Harlah Bogor Ke-536, di halaman Sirkuit Sentul Bogor, Sabtu malam (5/5/2018).

Kegiatan ini dihadiri belasan ribu jamaah yang datang dari wilayah Bogor dan sekitarnya, termasuk dari Jakarta. Dalam sambutannya, Sudrajat menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada Habib Rizieq Syihab karena telah mengundangnya dalam acara tersebut.

Undangan disampaikan langsung oleh Habib Rizieq Syihab kepada Sudrajat dan Ahmad Syaikhu saat menemuinya di Mekah beberapa hari lalu. Sudrajat juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesarnya kepada Habib Rizieq karena mendukungnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.

Di hadapan belasan ribu hadirin yang memadati halaman Sirkuit Sentul, Sudrajat menyatakan rasa syukurnya karena bisa hadir di tempat yang dipenuhi para jamaah warga Jabar yang mencintai Rasulullah SAW.

Menurut Sudrajat, hadirin Jawa Barat Bershalawat adalah para penjaga moral Jabar. Sudrajat tidak lupa meminta doa dan dukungan jamaah yang hadir untuk berjuang memenangkan kontestasi Pilgub Jabar.

Sementara itu, Ketua Umum FPI KH Ahmad Shobri Lubis dalam sambutannya menyatakan, umat Islam harus memilih pemimpin Muslim yang didukung para ulama. “Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu didukung oleh para ulama. Apabila terdapat keragu-raguan maka silahkan warga bertanya dan meminta alim ulama di tempatnya untuk istiharah, sehingga menjadi terang siapa yang harus dipilih,” kata Kiai Shobri.

Shalawat dan Tabligh Akbar ini dipimpinan langsung oleh Pimpinan Majelis Ta’lim Syababul Khair, Habib Muhammad Mahdi Bin Hamzah Assegaf. Tampak hadir di atas panggung Habib Hasan Bin Abdul Qodir Al Athos dan Habib Hanif Bin Abdurrahman Al Athos, juga Habib Ali Zainal Abidin Bin Alwi Alkaf.

Dari Front Pembela Islam selain Ketua Umum FPI KH Ahmad Shobri Lubis, hadir Ketua DPD FPI Jawa Barat KH Abdul Qohar. Tampak juga hadir Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.


Editor : Himas Puspito Putra