Terima Surat Pengunduran Diri Bupati Indramayu, Emil Lapor ke Mendagri

Yogi Pasha ยท Selasa, 06 November 2018 - 12:31 WIB
Terima Surat Pengunduran Diri Bupati Indramayu, Emil Lapor ke Mendagri

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. (Foto: Dok/iNews.id)

BANDUNG, iNews.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil telah menerima surat pengunduran diri Bupati Indramayu Anna Sophanah. Surat pengunduran diri itu segera dilaporkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

“Sudah terima, memang namanya orang mengundurkan diri artinya sudah merasa tidak memungkinkan berada di posisi itu. Saya kira nanti di-follow up. Nanti di-forward ke Kemendagri. Harap diingat gubernur itu bukan pengambil keputusan. Yang ambil keputusan Kemendagri,” ujar Ridwan di sela-sela Pameran Buku Juara di Landmark, Jalan Braga, Selasa (6/11/2018).

Ridwan yang akrab disapa Emil mengatakan, Anna mundur dengan alasan ingin lebih banyak waktu bersama keluarga. “Alasannya lebih banyak alasan keluarga ya. Jadi bukan urusan kedinasan. Jadi ingin lebih mengurusi keluarga di sisa waktunya yang mungkin selama ini agak terkendala karena kedinasan luar biasa,” ungkapnya.

Sesuai aturan, posisi Anna akan digantikan oleh wakilnya, Supendi. Sementara posisi wakil bupati akan dipilih oleh partai pendukung pasangan tersebut. “Wakilnya yang akan menggantikan dan meminta koalisi sebelumnya untuk memilihkan pendamping,” ucapnya.

BACA JUGA:

Dinilai Tak Adil bagi Buruh, Ridwan Kamil Cabut Pergub 54 Tahun 2018

Pasha Ungu Mengaku Siap Mundur dari Jabatan Wakil Wali Kota Palu

Emil pun memastikan aktivitas pembangunan dan pelayanan publik tak akan terkendala selama proses transisi kepemimpinan. “Mohon menyesuaikan. Yang namanya pembangunan pasti berjalan siapapun pemimpinnya. Situasinya memang berbeda tiap masyarakat. Nanti kami upayakan yang terbaik,” paparnya.

Diketahui, Bupati Indramayu Anna Sophanah juga telah mengirim surat pengunduran diri ke DPRD Indramayu pada 30 Oktober 2018 lalu. Sejumlah anggota DPRD indramayu mengakui pengunduran diri Anna karena alasan keluarga.


Editor : Maria Christina