Terinspirasi Kekayaan Rempah, Frisian Flag Kenalkan Rasa Susu Jahe

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 08 November 2018 - 15:43 WIB
Terinspirasi Kekayaan Rempah, Frisian Flag Kenalkan Rasa Susu Jahe

Salah satu pelaku usaha mikro kecil dan menengah menunjukkan olahan minuman menggunakan kental manis rasa susu jahe saat bazar UMKM di rest tol KM 72 Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, awal November lalu. (Foto: Istimewa).

PURWAKARTA, iNews.id – Rempah-rempah Indonesia sejak dulu terkenal bermanfaat bagi kesehatan. Tak terkecuali jahe, tanaman rimpang yang tidak hanya berkhasiat sebagai obat, namun juga minuman penghangat bagi tubuh.

Kekayaan rempah itu membuat Frisian Flag Indonesia, produsen produk-produk nutrisi berbasis susu memperkenalkan inovasi produk terbarunya Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe.

Frisian Flag Kental Manis Rasa Susu Jahe diluncurkan di tengah-tengah acara bazar pangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bertema Kedai Susu Hangat dan Nikmat di rest area KM 72 Tol Cipularang pada 2-3 November 2018.

Marketing Director PT Frisian Flag Indonesia Felicia Julian menuturkan, inovasi produk merupakan perwujudan komitmen Frisian Flag Indonesia untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas yang disukai oleh masyarakat.

”Lebih dari 95 tahun Frisian Flag telah menghadirkan produk kental manis yang menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia, baik menjadi minuman atau pelengkap minuman dan makanan kita,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (7/11/2018).

BACA JUGA: Akhiri Polemik, BPOM Pastikan SKM sebagai Produk Susu

Felicia menjelaskan, menggunakan jahe yang merupakan rempah khas Indonesia menjadikan Frisian Flag kental manis rasa susu jahe cocok diminum langsung atau dicampurkan dalam berbagai minuman dan panganan khas Indonesia.

“Jahe merupakan kekayaan rempah yang menjadi bagian dari kuliner Indonesia yang banyak khasiatnya. Nikmat hangatnya setiap tegukan diharapkan menemani konsumen Indonesia mengisi semangat dan energi untuk lanjut beraktivitas,” ungkap Felicia.

Selain memberikan rasa yang khas, jahe juga memiliki banyak manfaat yang antara lain dapat mengatasi rasa mual pada saat perjalanan jauh. Karena itu peluncuran varian produk terbaru ini dilakukan di rest area tol.

“Rest area merupakan tempat pelancong beristirahat dan mengisi kembali tenaga dan energi saat berkendara jarak jauh. Secangkir minumanhangat rasa susu jahe akan membantu memulihkan tubuh yang terasa penat,” ujar Felicia.

Sementara itu acara bazar pangan UMKM menghadirkan pelaku usaha kuliner makanan dan minuman, serta berbagai kegiatan menarik yang terbuka untuk umum. Para pelaku UMKM menyajikan berbagai menu kreatif menggunakan Frisian Flag kental manis rasa susu jahe. Para pengendara yang singgah dan mencicipun menyambut antusias.

 


Editor : Zen Teguh