Todong Karyawan, Perampok Bersenjata Tajam Gasak Uang Rp30 Juta dari Minimarket di Cirebon

Toiskandar ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:33 WIB
Todong Karyawan, Perampok Bersenjata Tajam Gasak Uang Rp30 Juta dari Minimarket di Cirebon

Petugas Polresta Cirebon menunjukkan kamera cctv di minimarket yang disatroni kawanan perampok. (Foto: iNews.id/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Minimarket 24 jam yang berada di Jalur Pantura Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, disatroni kawanan perampok, Kamis (17/10/2019) dinihari.

Kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang datang dengan menggunakan mobil dan masuk berpura-pura untuk membeli.

Di saat bersamaan, seorang pelaku menodongkan senjata api dan sebilah pisau ke karyawan sembari meminta uang dari laci kasir minimarket.

BACA JUGA: Perampok Bersenjata Gasak Rp300 Juta dari Minimarket di Matraman

Setelah mengambil uang dari laci kasir, kawanan perampok pun menyeret penjaga toko untuk menuju ke dalam kasir dan menguras habis uang senilai Rp30 juta.

Perampokan yang berlangsung cepat ini sempat membuat penjaga toko panik dan shock. Aksi kawanan perampok tersebut terekam CCTV minimarket.

Saksi mata, Bayu menuturkan, perampokan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Dua pelaku bersenjata tajam masuk dan langsung megancam karyawan.

“Yang masuk dua orang, bawa senjata api dan pisau. Mereka ngancem dan nyeret kami ke belakang. Setelah itu, mereka ambil uang di laci,” katanya.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, kasus perampokan minimarket itu masih diselidiki.

BACA JUGA: Beraksi saat Mabuk, 4 Pembobol Rumah di Cirebon Tertangkap Polisi

Petugas sudah mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi dan karyawan minimarket. Petugas juga telah mengamankan rekaman kamera CCTV untuk dilakukan penyelidikan.

“Dari saksi-saksi yang dimintai keterangan, perampok ini bawa senjata tajam dan sejenis senjata api mainan untuk menakut-nakuti. Saat ini, sedang kita lakukan olah TKP dan pemeriksaan CCTV. Kerugian sekitar Rp30 juta,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki