Truk Terbakar di Tol Cipali Subang, Sopir dan Kernet Tewas Terpanggang

Yudy Heryawan Juanda ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 16:15 WIB
Truk Terbakar di Tol Cipali Subang, Sopir dan Kernet Tewas Terpanggang

Petugas Satlantas Polres Subang, Jawa Barat mengevakuasi jenazah sopir dan kernet truk yang kecelakaan di Jalan Tol Cipali, Subang. (Foto: iNews.id/Yudy Heryawan Juanda)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

SUBANG, iNews.id - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 22,300 Kecamatan Cibogo, Subang, Jawa Barat. Truk bermuatan kain oleng dan menabrak pagar pengaman hingga masuk ke parit dan terbakar, Rabu (10/10/2018) siang.

Akibat kecelakaan tersebut, kernet dan sopir tewas di lokasi kejadian dengan kondisi terpanggang. Kedua korban yakni, Muhammat Khayi (sipir) dan Suraji, keduanya warga Jember, Jawa Timur. Saat ini, jenazah kedua korban masih disemayamkan di kamar jenazah RSUD Subang untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka di Jember.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan maut tersebut, namun dugaan sementara akibat sopir truk mengantuk. Polisi dan petugas pemadam kebakaran Subang yang mendapat informasi kecelakaan itu langsung datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Nahas, sopir dan kernet truk tidak sempat tertolong dan tewas dengan kondisi hangus terbakar.

BACA JUGA:

Truk Pengangkut Bantuan Gempa Terlibat Kecelakaan, 2 Tewas

Laga Kambing 2 Truk Tewaskan 2 Korban, Jalur Medan-Karo Lumpuh Total

Panit PJR Tol Cipali Subang, Iptu Heri Pranata mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika truk melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan. Dalam perjalanan, sopir truk diduga mengantuk hingga kendaraannya oleng dan menabrak pagar pengaman tol. Truk kemudian masuk ke parit dan terguling hingga terbakar.

“Kendaraan melaju dari arah Cikopo melaju Palimanan. Sampai di TKP Km 22.300, kendaraan oleng ke kiri diduga sopir mengantuk. Setelah oleng ke kiri truk menabrak pagar pengaman jalan dan terguling. Diduga terjadi korsleting truk lalu terbakar. Sopir dan kernet tewas dan dibawa ke RSUD Subang,” kata Heri.

Kecelakaan maut tersebut kini sudah ditangani petugas Unit Laka Satlantas Polres Subang. Petugas kemudian mendatangkan mobil derek untuk mengevakuasi bangkai truk dari parit.


Editor : Kastolani Marzuki