Truk Tronton Terbakar di Tol Cipularang, Sopir Nyaris Terpanggang

Asep Supiandi, Sindonews ยท Rabu, 07 November 2018 - 12:21 WIB
Truk Tronton Terbakar di Tol Cipularang, Sopir Nyaris Terpanggang

Truk tronton bermuatan pasir baru terbakar di Tol Cipularang Kilometer 94, Rabu (7/11/2018) dini hari. (Foto: Sindonews)

PURWAKARTA, iNews.id - Truk tronton bernomor polisi D 8621 FY mendadak terbakar di ruas Tol Cipularang Kilometer 94 B (Bandung arah Jakarta), Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Rabu (7/11/2018) dini hari. Sopir truk nyaris tewas terpanggang dalam kobaran api sebelum akhirnya berhasil menyelamatkan diri.

Api yang dengan cepat membesar menghanguskan nyaris seluruh kendaraan. Dua unit armada pemadam kebakaran (damkar) dari Pemkab Purwakarta diturunkan untuk menjinakkan amukan si jago merah.

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cipularang, Aiptu Teguh Subiyantoro mengungkapkan, kebakaran terjadi ketika truk yang dikemudikan Ahmad Soleh, warga Kampung Tapos, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, melaju dari Bandung menuju Jakarta dengan membawa muatan pasir batu.

"Ketika tiba di lokasi kejadian, tepatnya di Km 94.400, ban kiri bagian belakang truk rusak. Namun kendaraan tetap melaju sehingga terjadi gesekan yang menimbulkan percikan api," ucap Teguh, Rabu (7/11/2018).

Api lalu dengan cepat membesar dan melahap bagian-bagian kendaraan yang mudah terbakar. Sopir yang mengetahui kejadian itu langsung memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. Beruntung, dirinya sempat keluar dari truk sebelum api membakar bagian depan.

Butuh waktu sekitar satu jam hingga api yang membakar truk nahas tersebut dapat dipadamkan sepenuhnya. Bangkai truk kemudian diderek ke Gerbang Tol Jatiluhur.


Editor : Himas Puspito Putra