Usai Penggeledahan, Petugas KPK Bawa Kepala Dinas PUPR Tasikmalaya

Antara ยท Rabu, 24 April 2019 - 15:36 WIB
Usai Penggeledahan, Petugas KPK Bawa Kepala Dinas PUPR Tasikmalaya

Polisi bersenjata laras panjang mengawal penyidik KPK yang menggeledah ruang kerja Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Rabu (24/4/2019). (Foto: SINDOnews/Janny Noor)

TASIKMALAYA, iNews.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tasikmalaya Adang Mulyana dibawa petugas berseragam dengan tulisan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Adang dibawa usai penggeledahan Kantor Wali Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019) siang.

Petugas tampak membawa sejumlah tas dan Adang Mulyana ke mobil berplat nomor B dari Jakarta, yang sudah terparkir di Kantor Wali Kota Tasikmalaya. Selain Adang, Sekretaris Daerah Pemkot Tasikmalaya Ivan Dicksan juga keluar kantor bersamaan dengan petugas berseragam KPK. Bedanya Ivan pergi menggunakan kendaraan dinas.

Ivan sempat memberikan keterangan terkait dirinya dan kepala dinas yang ikut bersama petugas KPK. Menurutnya, kadis akan menuju Kantor Dinas PUPR Kota Tasikmalaya untuk melanjutkan pemeriksaan petugas KPK.


BACA JUGA:

KPK Geledah Kantor Wali Kota Tasikmalaya sejak Rabu Pagi

Usai Geledah Kantor Wali Kota, KPK Segel Ruang Kadis PUPR Tasikmalaya


"Mau ke Dinas PUPR. Kami gak diamankan, mau pemeriksaan ke Dinas PUPR," ujarnya.

Sementara petugas KPK yang berada di lokasi enggan memberikan keterangan resmi. Terpantau pemeriksaan di ruangan Wali Kota Tasikmalaya masih terus dilaksanakan dengan penjagaan ketat dari kepolisian yang membawa senjata laras panjang. Wali Kota Tasikmalaya juga ada di dalam ruangannya. Aktivitas pegawai di kompleks perkantoran itu terlihat berjalan seperti biasa.


Editor : Donald Karouw