Viral, Aksi Polisi Selamatkan Pria Coba Bunuh Diri dari Jembatan di Atas Tol Cikampek

Didit Junaidi ยท Senin, 21 Oktober 2019 - 22:03 WIB
Viral, Aksi Polisi Selamatkan Pria Coba Bunuh Diri dari Jembatan di Atas Tol Cikampek

Gambar yang viral saat pria yang coba bunuh diri dengan naik ke atas pembatas jembatan untuk meloncak ke jalan Tol Cikampek. (Foto: iNews/Didit Junaidi)

BEKASI, iNews.id – Jagat maya viral dengan aksi dua anggota polisi lalu lintas (polantas) Polres Metro Bekasi menyelamatkan pria yang coba bunuh diri dengan cara meloncat dari jembatan di atas Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya Jalan Gemalapik, Pasir Sari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (21/10/2019). Petugas berhasil membujuk pria tersebut hingga mengurungkan niatnya mengakhiri hidup.

Anggota Lantas Polres Metro Bekasi Bripka Muhammad Fadiel menceritakan, kejadian ini berawal saat dia dan rekannya Brigadir Oki Adianto mendapat informasi warga saat sedang patroli kewilayahan. Informasi itu menyebutkan ada pria duduk di atas jembatan dan diduga coba bunuh diri melompat ke jalan tol.

Mereka pun menuju lokasi tersebut dan ternyata benar, saat itu pria tersebut duduk di bagian ujung pembatas jembatan. Keduanya kemudian membagi tugas, Brigadir Oki Adianto turun ke jalan tol untuk menghentikan kendaraan, sedangkan Bripka M Fadiel membujuknya agar mau turun.

“Saat itu dia bergelantungan di ujung pembatas jembatan. Saya coba membujuk dan menyuruhnya turun, rekan saya di bawah memberhentikan kendaraan untuk menghindari hal tak diinginkan,” ujarnya, Senin (21/10/2019).

BACA JUGA: Petugas Kebersihan Dealer Mobil di Tasikmalaya Tewas Gantung Diri Diduga Masalah Ekonomi

Setelah beberapa kali dibujuk, Bripka M Fadiel akhirnya berhasil meyakinkan pria tersebut. Dia bersedia turun dan langsung dievakuasi.

“Alhamdulilah, dia mau dibujuk dan saya membantunya turun. Wajahnya memang tampak depresi dan saya langsung merangkulnya. Kami pun membawanya ke warteg di dekat lokasi dan memberinya minum,” katanya.

Saat ditanyai, pria tersebut mengaku bernama Nana Supriyatna (37) asal Bandung, Jawa Barat. Dia sedang dalam perjalanan ke Lampung namun kecopetan. Semua barang bawaanya lenyap hingga membuatnya kebingungan. Dia kini hanya ingin pulang kembali ke kampungnya.

“Dia bilang lapar dan kami pun beri makan di warteg dan kasih ongkos untuk pulang. Dia nangis-nangis berterima kasih,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw