Viral Foto Syur dan Video Mesum Perempuan Berseragam PNS Jabar, 2 Ditangkap

Agus Warsudi, Sindonews ยท Jumat, 20 September 2019 - 12:48 WIB
Viral Foto Syur dan Video Mesum Perempuan Berseragam PNS Jabar, 2 Ditangkap

Ilustrasi konten porno. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id – Beredarnya foto syur dan video mesum perempuan berseragam PNS Jawa Barat (Jabar) mengejutkan publik dalam beberapa hari terakhir. ‎Polisi yang menyelidiki kasusnya telah menangkap dua orang di Purwakarta.

"Iya betul. Ada yang diamankan tadi malam," ujar Direktur Reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Samudi, Jumat (20/9/2019).

Kendati demikian, Samudi belum bersedia memberi keterangan lebih rinci terkait peran kedua orang yang diamankan tersebut. Diduga mereka merupakan pemeran perempuan dan laki-laki dalam foto dan video yang beredar. Informasinya, keduanya merupakan pegawai honorer di sebuah instansi.

"Nanti siang ini kami umumkan," katanya.

BACA JUGA: Foto Syur Oknum PNS Jabar, Pelaku Beradegan Mesum di Dalam Mobil

Penangkapan ini diatur dalam Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana Pasal 16 dan 17 ayat 1 dan 2. Di Pasal 17 mengatur, penangkapan dapat dilakukan terhadap seorang yang diduga melakukan tindak pidana berdasarkan bukti yang cukup. Setelah ditangkap, berdasarkan Pasal 19 KUHAP, penyidik menentukan status pihak tertangkap setelah 1x24 jam atau satu hari.

Diketahui, foto-foto syur tersebut tersebar melalui media sosial (medsos) Twitter yang diposting sejak Sabtu 14 September 2019. Sedikitnya ada empat foto yang diposting akun Twitter anonim.

Tak berapa lama dari postingan tersebut, beredar video mesum dengan pemeran perempuan berseragam PNS dalam foto. Ternyata, foto yang beredar merupakan tangkapan dari video mesum yang dilakukan di dalam mobil.


Editor : Donald Karouw