Warga di Karawang Geger Penemuan Mayat di Sungai Irigasi

Mohammad Fachruddin ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 20:15 WIB
Warga di Karawang Geger Penemuan Mayat di Sungai Irigasi

Proses evakuasi penemuan mayat di bawah Jembatan Irigasi Karawang. (Foto: iNews/M Fachrudin).

KARAWANG, iNews.id - Warga di Kabupaten Karawang dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki tanpa identitas di bawah jembatan Sungai Irigasi. Korban diduga sudah dua hari meninggal, dan hanyut di sungai.

Jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga ketika hendak memancing di sana. Karena merasa curiga, dia langsung melapor ke kepolisian.

"Tadi ada laporan dari warga, ada mayat. Langsung lah melapor," kata Arsip, seorang warga sekitar yang juga mendapat kabar adanya mayat di Sungai Irigasi, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), Rabu (9/1/2019).

BACA JUGA: Warga Tanah Abang Dihebohkan dengan Penemuan Mayat di Sungai Lematang

Pantauan iNews, proses evakuasi korban berlangsung dramatis, karena posisi jasad korban berada di lokasi yang sulit dijangkau. Petugas akhirnya menarik mayat tersebut menggunakan tali ke atas jembatan.

Polisi memperkirakan mayat tersebut sudah meninggal selama dua hari, dan terbawa arus sungai. Karena, dari kondisi tubuhnya sudah terlihat bengkak, serta sudah menimbulkan bau tidak sedap.

"Iya, sudah membengkak kondisinya. Kayaknya sudah lama, baru ketemu pagi tadi," ujar dia.

BACA JUGA: Penemuan Mayat Perempuan di Sungai Cileueur Gegerkan Warga Ciamis

Setelah berhasil mengangkat jasad korban, petugas kemudian membawanya ke RSUD Karawang untuk diautopsi. Dari hasil pemeriksaan itu, barulah akan diketahui penyebab kematian korban.

Lantaran proses evakuasi yang dramatis, banyak pengendara yang kemudian turut menyaksikan proses penarikan mayat ke atas jembatan. Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Siliwangi Karawang terpantau padat.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal